home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Semata Lipsync, Bangchan Stray Kids Beri Paham Pentingnya Pre-Recording Saat Tampil

Senin, 28 Februari 2022 08:00 by muthiasp | 1633 hits
Bukan Semata Lipsync, Bangchan Stray Kids Beri Paham Pentingnya Pre-Recording Saat Tampil
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Idola K-Pop kerap dipandang sebelah mata, salah satunya dengan cap "suka lipsync" ketika tampil di atas panggung. Bangchan Stray Kids melalui siaran langsung reguler-nya di V Live menjelaskan betapa pentingnya tahap pre-recording bagi para idola.

Bangchan mengaku sering mendapatkan pertanyaan terkait penampilan panggung dengan suara pre-recording atau yang direkam lebih awal sebelum tampil. Ia menjelaskan bahwa hal itu dipengaruhi oleh jadwal pekerjaan idola K-Pop yang super padat.

"Ini bukan hal normal seperti kita bangun, makan, tampil, dan selesai. Lalu pulang dan istirahat. Tidak seperti itu. Kita harus bangun lebih pagi, melakukan persiapan sangat dini, menjalani wawancara atau pekerjaan lainnya di antara itu, lalu kembali tampil. Setelah itu kerja lagi sampai larut dan bangun lebih awal keesokan harinya," paparnya.

Bangchan melanjutkan, "Sebagai penyanyi, itu akan sangat berpengaruh kepada suara kami. Jadi sangat dimaklumi apabila banyak yang menggunakan suara pre-recording. Karena tidak bagus juga terlalu menekan suara setiap saat."

Baca juga: Makan Korean BBQ di Restoran Terpopuler di Seoul, Tempat Ngumpul Geng 97 Line

Lalu menekankan, "Kalian harus menghormatinya. Semuanya merupakan penyanyi yang sangat bagus. Karena itu mereka debut, karena mereka punya talenta. Mereka punya potensi untuk menjadi sesuatu yang luar biasa, dan vokalis yang keren."

"Mungkin hanya itu alasan adanya pre-recording. Karena kalian tidak bisa setiap hari melakukannya, itu sangat tidak baik untuk tenggorokan kalian," ujarnya. Sebagai informasi, jenis pre-recording ada dua yakni yang direkam di studio atau secara live di atas panggung.

Bangchan lebih lanjut mengungkapkan, "Bahkan aku hari ini (13/2) menyanyi dengan sangat buruk. Aku jadi kesal memikirkannya lagi. Tapi itu tidak bisa dihindari. Aku tampil selama dua hari berturut. Kami terus bicara, tertawa, dan bernyanyi. Sepertinya tanpa aku sadar suaraku menghilang."

"Itulah mengapa rasanya aku bernyanyi sangat buruk hari ini. Tapi ya, inilah alasan kenapa pre-recording dibutuhkan. Jadi aku harap ini menjawab pertanyaan kalian. Karena ini sesuatu yang penting terkait kondisi. Sulit untuk terus bernyanyi dalam kondisi terbaik," jelasnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)