home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Sukses Jadi Artis Asing Pertama yang Dapat Sertifikat Streaming Diamond di Jepang

Senin, 28 Februari 2022 10:40 by fzhchyn | 1360 hits
BTS Sukses Jadi Artis Asing Pertama yang Dapat Sertifikat Streaming Diamond di Jepang
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS kembali membuat sejarah di Jepang! Grup beranggotakan tujuh member ini baru saja dinobatkan sebagai artis asing pertama yang mendapat sertifikasi Diamond kategori streaming untuk lagu hits mereka ‘Dynamite’.

Pada tahun 2020, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital.

Menurut sistem baru, lagu-lagu disertifikasi silver setelah mencapai 30 juta streaming, gold di 50 juta streaming, platinum di 100 juta streaming, dan diamond di 500 juta streaming.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Pada 28 Februari, RIAJ mengumumkan batch sertifikasi terbarunya (tertanggal Januari 2022), dan megahit milik BTS ‘Dynamite’ secara resmi menerima sertifikasi diamond dalam kategori streaming setelah melampaui 500 juta streaming dalam waktu kurang dari dua tahun.

BTS tidak hanya menjadi artis asing pertama yang mendapatkan sertifikasi dimond untuk streaming di Jepang, tetapi ‘Dynamite’ juga menjadi lagu kedua dalam sejarah RIAJ yang mencapai prestasi tersebut. Satu-satunya lagu lain yang telah disertifikasi diamond oleh RIAJ hingga saat ini adalah ‘Yoru ni Kakeru’ karya Yoasobi, yang mendapatkan penghargaan tahun lalu.

Di atas pencapaian bersejarah ini, BTS juga menerima sertifikasi platinum resmi untuk lagu mereka ‘Life Goes On’, yang kini telah melampaui 100 juta streaming di Jepang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)