home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini 5 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kulit Wajah

Kamis, 03 Maret 2022 07:00 by Rie127 | 1837 hits
Ini 5 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kulit Wajah
Image Source: Detik Health

DREAMERS.ID - Lidah buaya memang diketahui memiliki banyak manfaat terutama bagi rambut dan juga kulit wajah. Karena manfaatnya, banyak produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan andalannya, seperti dalam bentuk gel, lotion, atau pun sabun cuci muka.

Tidak hanya memberikan sensasi segar pada wajah, namun lidah buata memiliki banyak manfaat bagi kulit. Dilansir dari alodokter, berikut ini merupakan deretan manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

1. Melembapkan Kulit

Apa pun jenis kulitnya, pelembap tetap diperlukan untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit. Lidah buaya mengandung zat polisakarida dan sterol yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit.

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Lidah buaya mampu mempercepat penyembuhan luka di kulit, karena memiliki kandungan kalsium dan antioksidan yang dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit (sel penghasil zat keratin di kulit) dan memperkuat jaringan kulit. Lidah buaya juga diketahui baik untuk memulihkan luka di kulit akibat sunburn.

3. Membantu Menghaluskan Kulit

Percepatan pembelahan sel-sel keratinosit juga akan menghaluskan permukaan kulit. Lidah buaya juga mampu membantu pengangkatan sel-sel kulit mati, untuk digantikan dengan sel-sel kulit baru yang sehat dan kuat. Lidah buaya juga diklaim dapat membuat wajah tampak lebih putih dan cerah.

4. Mengandung Antioksidan dan Nutrisi Bagi Kulit

Berbagai vitamin yang terkandung dalam lidah buaya, seperti vitamin A, C, dan E, merupakan antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas akibat paparan asap dan polusi udara pada wajah. Lidah buaya juga mengandung berbagai enzim yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit.

5. Membantu Meredakan Radang dan Gatal

Di bagian dalam daun lidah buaya terkandung zat yang memiliki khasiat antiradang dan antimikroba, yang berguna untuk meredakan keluhan pada kulit dengan masalah jerawat, dermatitis (eksim), iritasi setelah terpapar sinar matahari, dan psoriasis.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)