home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Brand Lokal Klaim Show di Paris Fashion Week, Ini Kata Sandiaga Uno

Selasa, 08 Maret 2022 12:30 by bellaevania | 3656 hits
Heboh Brand Lokal Klaim Show di Paris Fashion Week, Ini Kata Sandiaga Uno
Image Source: IDX Channel

DREAMERS.ID - Klaim brand lokal Indonesia yang mengaku tampil di ajang fashion bergengsi Paris Fashion Week tengah jadi perbincangan hangat netizen di media sosial. Hal ini membuat publik kebingungan akan kebenarannya.

Sebelumnya, sejumlah public figure seperti Wanda Hamidah dan desainer parfum Lucky Heng sempat menyentil brand lokal yang menagku tampil di Paris Fashion Week itu. Menurut mereka, Paris Fashion Week hanya ada satu yang diselenggarakan Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) dan memiliki jadwal resmi.

Brand lokal tersebut sama sekali tak tercatat dalam jadwal resmi FHCM dan hanya merupakan fashion show biasa yang digelar di Paris bersamaan Paris Fashion Week. Topik ini pun jadi viral dan membuat publik bertanya-tanya.

Baca juga: Local Pride! BLP Beauty Ikut Paris Fashion Week 2023, Angkat Kecantikan Indonesia Timur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun menanggapi topik ini dalam weekly press briefing 2022 yang ditayangkan di akun Youtube Kemenparekraf.

"Produk ekonomi kreatif yang ingin go global akan kami fasilitasi, seluruh produk kreatif anak dan talenta anak bangsa, kami punya tugas dan fungsi untuk membuka ruang dan peluang agar semakin banyak peluang dan pemenang pasca pandemi ini," kata Sandi saat ditanya tentang klaim desainer Indonesia di Paris Fashion Week.

"Ternyata produk indonesia sangat diminati di Eropa terutama Paris Fashion Week, kami melihat banyak produk-produk ekonomi kreatif kita yang membuka lebih dari 20 juta lapangan kerja. Ini bagian dari tatanan persiapan eko baru pasca pandemi."

"Intinya semua produk indonesia harus kita dukung untuk membangkitkan semangat kita untuk pulih dan membuka peluang kita untuk menjadi pemain global," jelasnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)