home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Seleb Korea Berlomba-lomba Berikan Donasi untuk Ukraina

Rabu, 09 Maret 2022 11:30 by fzhchyn | 740 hits
Sejumlah Seleb Korea Berlomba-lomba Berikan Donasi untuk Ukraina
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Semakin banyak selebriti Korea memberikan donasi untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Ukraina. Baru-baru ini diketahui bahwa aktris Han Ji Min, Hyeri Girl’s Day, Jang Sung Kyu, hingga penulis Kim Eun Hee menyumbangkan sejumlah uang melalui beberapa lembaga.

Pada 8 Maret, Komite Korea untuk UNICEF mengungkapkan bahwa Han Ji Min telah menyumbangkan 100 juta won (sekitar 1,16 miliar rupiah) untuk membantu anak-anak muda Ukraina. Donasinya akan digunakan untuk air minum, pendidikan, bantuan kesehatan, dan perlindungan bagi anak-anak.

Han Ji Min berkomentar, “Saya ingin berkontribusi setidaknya sedikit kekuatan untuk membantu warga dan anak-anak Ukraina kembali ke kehidupan sehari-hari mereka. Saya berharap hari damai segera tiba di mana anak-anak Ukraina tersenyum saat mereka bersekolah.”

Hyeri juga memberikan sumbangan sebesar 50 juta won (sekitar 583 juta rupiah) kepada LSM (organisasi non-pemerintah) Save the Children, untuk anak-anak di Ukraina. Donasi ini akan memberikan kontribusi untuk popok, susu formula, makanan, dan persediaan makanan darurat, serta program dan pendidikan untuk perlindungan anak dan kesehatan mental.

Pihaknya juga akan membantu langkah-langkah pencegahan COVID-19, termasuk alat pelindung diri (APD) dan distribusi perlengkapan kebersihan.

Hyeri berkomentar, “Saya memberikan kontribusi kecil untuk menjadi setidaknya sedikit kekuatan bagi anak-anak yang tidak berdaya yang mengalami masa-masa sulit dalam perang ini. Saya berharap untuk dunia tanpa perang dan ketakutan.”

Baca juga: Han Ji Min Donasi Ratusan Juta untuk Bantu Para Lansia

Di Instagram, Jang Sung Kyu membagikan donasinya sebesar 30 juta won (sekitar 349 juta rupiah) kepada Hope Bridge Association of the National Disaster Relief.

Dia menulis dalam keterangannya, “Saya tidak berani menjelaskan perasaan mereka yang telah menderita..tetapi saya berharap hati kecil saya dapat menjadi penghiburan.” Dia menambahkan tagar "Pemadaman Kebakaran Liar Donghae" dan "Perdamaian Ukraina."

Pada 7 Maret, aktor Lee Kwang Ki mendonasikan 30 juta won kepada LSM World Vision dan berkomentar, “Saya memutuskan donasi ini setelah memikirkan bagaimana bahaya dan kengerian yang dihadapi anak-anak karena situasi di Ukraina adalah jenis rasa sakit yang berbeda untuk sesuatu yang mungkin kita tahan juga.”

“Saya berharap sumbangan ini setidaknya akan sedikit membantu dan saya terutama berharap bahwa bahkan melalui rasa sakit ini, anak-anak yang akan membawa masa depan kita tidak kehilangan harapan.”

Penulis Kim Eun Hee dan suaminya, sutradara Jang Hang Joon, juga menyumbangkan 30 juta won kepada UNICEF. Awal bulan ini, Im Siwan membagikan donasinya untuk warga Ukraina, dan aktris Lee Young Ae dipuji oleh duta besar Ukraina Dmytro Ponomarenko atas donasi dan suratnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)