home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebak, Tiga Drama Korea Akan Ditayangkan di Festival Cannes

Rabu, 09 Maret 2022 14:30 by muthiasp | 1121 hits
Daebak, Tiga Drama Korea Akan Ditayangkan di Festival Cannes
Image source: TVING

DREAMERS.ID - Drama Korea semakin mendunia. Terbukti dari tiga drama Korea yang akan akan diputar di bagian non-kompetisi fiksi Korea Selatan Cannes International Series Festival Season 5, pada 6 April mendatang.

Didirikan pada tahun 2018, Festival Seri Internasional Cannes adalah acara yang bertujuan untuk menyoroti serial drama dari seluruh dunia dan memberi mereka suara internasional. Festival ini akan diadakan dari 1 hingga 6 April di Cannes, Prancis tahun ini.

Tiga drama Korea yang mendapat kehormatan dapat ditayangkan di festival bergengsi tersebut adalah Work Later, Drink Now, Monstrous, dan Damn Good Company.

Drama TVING Work Later, Drink Now menampilkan kisah tiga wanita lajang berusia 30-an. Mereka memiliki pekerjaan dan kehidupan yang berbeda, tetapi mereka adalah teman baik yang berkumpul setiap malam untuk berbagi kisah hidup mereka sambil minum-minum.

Drama yang dibintangi oleh Lee Sun Bin, Han Sunhwa, Jung Eunji, dan Choi Siwon tersebut berjumlah 12 episode. Sebagai hasil dari popularitasnya, musim kedua Work Later, Drink Now sedang digarap dan akan dirilis akhir tahun ini.

Kemudian drama terbaru Monstrous yang akan dirilis oleh TVING pada bulan April mendatang, dibintangi oleh Shin Hyun Bin dan Goo Kyo Hwan. Drama ini ditulis oleh Yeon Sang Ho, sutradara Train to Busan dan Peninsula.

Monstrous yang berjumlah enam episode mengisahkan tentang patung Buddha kuno, 'Gwibul (patung Buddha berhantu)', ditemukan di sebuah desa kecil. Pada awalnya, orang-orang hanya bersemangat, tidak menyadari malapetaka yang akan ditimbulkannya.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Setelah patung itu muncul ke dunia, hujan hitam dan hujan es berbentuk wajah manusia mulai menyerang desa, dan penduduk ditipu oleh roh jahat. Seorang arkeolog bernama Ki-hun berjuang untuk menyelamatkan desa.

Terakhir, Damn Good Company merupakan serial web drama karya YouTuber Korea Pani Bottle, atau yang juga dikenal sebagai Park Jae Han. Web drama tersebut langsung menjadi viral setelah episode pertama dirilis, hingga mencapai lebih dari 3 juta tampilan.

Melihat kesuksesan acara tersebut, startup layanan streaming lokal Watcha berinvestasi. Pada bulan Maret, Watcha mulai merilis versi drama yang diperpanjang. Dan baru-baru ini, Watcha merilis musim kelima Damn Good Company.

Damn Good Company mengambil tempat di sebuah perusahaan kecil bernama JS Network dan menunjukkan kenyataan pahit para pekerja kantoran Korea dengan sangat detail.

Sementara itu, CEO Watcha Park Tae Hoon, co-sutradara Seo Joo Wan, dan Park Jae Han, serta beberapa aktor dari pertunjukan akan berpartisipasi dalam festival di Prancis secara langsung.

Menurut Watcha, CEO Park juga akan ambil bagian dalam acara pasar konten MIPTV, yang berlangsung paralel dengan Festival Seri Internasional Cannes. Dia dijadwalkan untuk memberikan pidato tentang konten Korea.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)