home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

T.O.P BIGBANG Buka-bukaan Soal Depresi dan Cara Menanganinya

Kamis, 10 Maret 2022 11:00 by muthiasp | 837 hits
T.O.P BIGBANG Buka-bukaan Soal Depresi dan Cara Menanganinya
Image source: Prestige Hongkong

DREAMERS.ID - T.O.P BIGBANG melalui perjalanan hidup yang tidak mudah, bahkan setelah debut menjadi idola. Ia diterpa berbagai skandal dan sudah lima tahun terakhir belum kembali aktif bermusik. Ia mengaku telah lama mengalami depresi.

Dalam sesi wawancara bersama majalah Prestige Hongkong, T.O.P mengungkapkan, "Sejak kecil saya menderita depresi, tetapi dengan melihat hal-hal yang indah, terutama seni, saya merasa santai, saya merasa lega,” kata Choi.

Dia mengakui dia selalu merasakan hubungan yang kuat dengan emosinya, "Saya dilahirkan untuk sedih," ujarnya sambil tertawa.

Lalu melanjutkan, “Saya merasa lebih sensitif dibandingkan dengan anak-anak lain sejak saya masih muda. Saya tahu dan merasakannya, dan menghabiskan lebih banyak waktu dan usaha untuk mengatasinya dengan menghabiskan waktu dengan seni.”

Baca juga: Agensi Bantah Campur Tangan Lee Jung Jae dalam Casting T.O.P di 'Squid Game 2'

Sebagai musisi dan aktor, T.O.P lebih senang disebut sebagai seniman karena menikmati berkarir sebagai keduanya. Tetapi dia lebih memilih untuk menyerahkan bentuk seni lainnya kepada para profesional, "Saya pikir orang yang paling ahli dalam hal itu harus benar-benar melakukannya," katanya.

“Saya pikir saya punya mata untuk melihat apa itu seni yang bagus, tapi… saya belum tentu yang terbaik dalam menggambar atau melukis," imbuhnya.

Keluarga T.O.P sempat mendorongnya untuk mengejar seni visual untuk menciptakan lebih banyak hal indah yang dia sukai, namun sang idola lebih pilih bermusik, “Sejak saya berusia lima tahun, saya mulai bermimpi tentang musik dan menjadi seorang musisi. Mimpi itu tidak pernah berubah.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)