home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Idola Bagai Robot, T.O.P BIGBANG Berencana Debutkan Grup yang 'Berbeda'

Kamis, 10 Maret 2022 12:45 by muthiasp | 1211 hits
Sebut Idola Bagai Robot, T.O.P BIGBANG Berencana Debutkan Grup yang 'Berbeda'
Image source: Prestige Hongkong

DREAMERS.ID - T.O.P BIGBANG mengungkapkan kecintaannya kepada musik dalam wawancara eksklusif bersama Prestige Hongkong. Ia juga membeberkan rencananya untuk bisa mendirikan label musik, dan mendebutkan grup idola yang "berbeda".

“Saya merasa saya sudah menemukan diri saya selama dua puluhan, karena saya menghabiskan waktu saya sebagai musisi,” katanya. “Ini lebih merupakan perjalanan spiritual daripada menemukan diri saya sendiri.”

Baginya, musik juga sumber kreativitasnya. “Saya percaya bahwa memiliki karya seni paling unik dalam koleksi saya akan menginspirasi saya untuk membuat musik yang paling unik,” ujar pria bernama asli Choi Seung Hyun tersebut.

Dengan pengalaman 16 tahun di industri musik Korea, T.O.P memiliki pandangan berbeda terhadap sistem pelatihan idola K-Pop. “Saya sendiri beruntung bahwa saya hanya menghabiskan kurang dari satu tahun sebagai trainee sebelum saya debut, waktu yang relatif singkat."

Baca juga: Proyek Trip ke Bulan 'dearMoon' Bersama T.O.P BIGBANG Kabarnya Ditunda

"Tetapi setelah itu, saya melihat semua trainee, laki-laki dan perempuan, mereka berada di bawah sistem yang sangat keras. Mereka diberitahu apa yang harus dilakukan dan dilatih seperti robot," paparnya.

Lalu menambahkan, "Mereka mungkin menjadi populer, mereka mungkin menjadi lebih besar, tetapi di dalam hati mereka dan dengan cara yang tidak dapat kita lihat, mereka diasingkan, dan merasa kesepian di dalam.”

T.O.P berbagi rencananya untuk membuat hal yang berbeda. “Saya tidak ingin menjadi pembuat robot,” katanya. “Saya ingin menjadi seniman sejati dan membantu seniman sejati. Saya yakin akan membuat grup yang benar-benar berbeda dari BIGBANG di masa depan.”

Bagi T.O.P, itu hanyalah satu area di mana dia secara pribadi merasa dia memiliki kemampuan untuk membuat perubahan positif, sambil menambahkan bahwa kesehatan mental layak mendapat pengakuan dan penerimaan yang lebih baik di seluruh bidang, terutama bagi kaum muda.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)