home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Catat Rekor 10 Penghargaan di GDA Jepang 2022, ENHYPEN Menang Rookie of the Year

Senin, 14 Maret 2022 09:45 by fzhchyn | 853 hits
BTS Catat Rekor 10 Penghargaan di GDA Jepang 2022, ENHYPEN Menang Rookie of the Year
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Japan Gold Disc Awards telah mengungkap daftar pemenangnya, dan BTS berhasil membuat rekor baru! Pada 14 Maret, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) secara resmi mengumumkan siapa saja peraih penghargaan di Japan Gold Disc Awards ke-36.

BTS mencatat rekor dengan membawa pulang 10 penghargaan tahun ini, menjadikan mereka sebagai artis asing pertama dalam sejarah yang pernah memenangkan 10 penghargaan dalam satu tahun.

Grup ini tidak hanya memenangkan Artist of the Year (Asia) selama empat tahun berturut-turut, tetapi mereka juga memenangkan Album of the Year (Asia) untuk album kompilasi Jepang mereka ‘BTS, THE BEST’ dan Music Video of the Year (Asia) untuk ‘Map of the Soul ON:E’

Penghargaan Best 3 Albums (Asia) tahun ini jatuh ke ‘Attacca’ dari SEVENTEEN, ‘Chaotic Wonderland’ dari  TXT, dan ‘BTS, THE BEST’ milik BTS.

Baca juga: BTS, SEVENTEEN, IVE, Kep1er, dan VERIVERY Menang Japan Gold Disc Awards 2023

Lagu hits BTS ‘Butter’ meraih penghargaan untuk Song of the Year by Download (Asia) dan Song of the Year by Streaming (Asia), sementara lagu kolaborasi BTS dan Coldplay ‘My Universe’ memenangkan Song of the Year by Download (Barat).

Baik ‘Permission to Dance’ dan ‘Butter’ BTS masing-masing memenangkan salah satu dari penghargaan Best 5 Songs by Streaming tahun ini (yang mencakup lagu-lagu Jepang dan Barat), sementara ‘Butter’ juga memenangkan salah satu dari penghargaan Best 5 Songs by Download.

Sementara itu, untuk kategori rookie atau artis pendatang baru, ENHYPEN meraih penghargaan New Artist of the Year (Asia). Penghargaan Best 3 New Artists (Asia) tahun ini diberikan kepada ITZY, ENHYPEN, dan TREASURE, yang semuanya melakukan debut resmi mereka di Jepang pada tahun 2021.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Saat HYBE telah memulai audit terhadap manajemen ADOR, isi kuesioner audit telah dipublikasikan, yang menimbulkan kegemparan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)