home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Popularitas Drama 'Business Proposal' Ikut Tingkatkan Penjualan Webtoon Aslinya

Jumat, 18 Maret 2022 11:45 by fzhchyn | 1550 hits
Popularitas Drama 'Business Proposal' Ikut Tingkatkan Penjualan Webtoon Aslinya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meningkatnya popularitas global drama atau serial TV Korea yang diadaptasi dari webtoon telah membawa peningkatan permintaan untuk versi aslinya di seluruh dunia. Pada 17 Maret, dilaporkan bahwa webtoon yang diadaptasi menjadi drama ‘Business Proposal’ meraih views yang luar biasa.

Dibintangi oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong, komedi romantis ‘Business Proposal’ yang disiarkan di SBS dan tersedia di Netflix, saat ini menjadi salah satu serial TV yang paling banyak dibicarakan di dalam dan luar negeri.

Mulai 28 Februari, drama mingguan yang tayang setiap Senin-Selasa ini mencapai 10,1 persen dalam rating pemirsa untuk episode keenam yang ditayangkan Senin (14/03).

Dari sudut pandang global, drama ini juga diterima dengan baik oleh pemirsa di luar Korea, membuat penampilan 10 besar pertamanya di grafik acara TV Netflix populer yang disusun oleh Flixpatrol pada 4 Maret dan menempati posisi ketujuh pada hari Rabu (16/03).

Baca juga: Ahn Hyo Seop Tunjuk Kang Tae Moo Sebagai Karakter yang Paling Pacarable

Pada saat yang sama, versi aslinya yang berjudul ‘The Office Blind Date’ yang tersedia dalam bentuk web novel dan webtoon, telah menjadi viral dan mendapatkan popularitas yang lebih besar dari perkiraan.

Menurut data Kakao Entertainment, web novel dan webtoon asli telah dilihat sebanyak 450 juta kali di seluruh dunia, termasuk 160 juta views yang dihitung di Korea Selatan, pada akhir Februari, bahkan sebelum penayangan perdana dramanya.

Secara khusus, webtoon ‘The Office Blind Date’ mencapai No. 1 dalam penjualan di platform online Kakao Thailand minggu ini selama dua minggu berturut-turut, serta menjadi No. 1 dalam penjualan di Taiwan dan Indonesia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)