home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diklaim Salah Satu Pesawat Teraman Dunia, Ini Tanggapan Boeing Soal Jatuhnya Pesawat MU-5735 di Cina

Selasa, 22 Maret 2022 12:46 by reinasoebisono | 1013 hits
Diklaim Salah Satu Pesawat Teraman Dunia, Ini Tanggapan Boeing Soal Jatuhnya Pesawat MU-5735 di Cina
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tragedi jatuhnya pesawat kembali terjadi pada Senin (21/3) kemarin di wilayah Cina bagian selatan. Pesawat jenis Boeing 737-800 itu jatuh di area pegunungan dan pihak Boeing dilaporkan tengan melakukan kontak intens dengan Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat (U.S. National Transportation Safety Board).

Melansir NBC News, Pakar penerbangan mengatakan pesawat jet tersebut adalah salah satu jenis yang paling aman di dunia, yang tentu menimbulkan pertanyaan tentang salah satu pabrikan terkenal dalam industri, Boeing 737-800 NG.

"Boeing sedang menghubungi Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS dan pakar teknis kami siap membantu penyelidikan yang akan dipimpin oleh Administrasi Penerbangan Sipil China," tulis Boeing dalam keterangannya di website resmi boeing.com, dikutip Selasa (22/3) via Detik.

Pesawat dengan kode penerbangan MU-5735 tersebut berangkat dari Kunming pada pukul 05:11 GMT di mana data dari FlightRadar24 menunjukkan pesawat MU-5735 itu dijadwalkan tiba di Guangzhou pada pukul 07:05 GMT.

Baca juga: Pernyataan Resmi Pihak Airbus Terkait Kecelakaan Pesawat Japan Airlines yang Terbakar di Tokyo

Menurut laporan petugas penyelamat, kondisi pesawat telah hancur berkeping-keping serta terlihat adanya kebakaran di pepohonan serta rumpun bambu di sekitar jatuhnya pesawat. Dalam tempo 2 menit 15 detik, pesawat yang berada di ketinggian 29.100 kaki itu anjlok ke ketinggian 9.075 dan kembali anjlok ke ketinggian 3.225 dalam 20 detik selanjutnya.

Penyelidik kemungkinan akan menggunakan rekaman penerbangan dan menit terakhir komunikasi kontrol lalu lintas udara untuk menentukan apa yang menyebabkan kecelakaan itu. Pesawat itu kehilangan kontak di atas Wuzhou selama penerbangan antara kota-kota selatan Kunming dan Guangzhou.

“Mereka akan mencari perekam data penerbangan dan perekam data suara dari lokasi kecelakaan, karena mereka menyimpan informasi penting untuk benar-benar mengetahui apa yang terjadi pada saat-saat terakhir sebelum pesawat turun. Itu akan menjadi penting,” kata Hassan Shahidi, presiden Flight Safety Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang mempromosikan keselamatan penerbangan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)