home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemimpin Jamaika Kritik Kepemimpinan Ratu Elizabeth dan Meminta Permintaan Maaf

Kamis, 24 Maret 2022 11:30 by bellaevania | 690 hits
Pemimpin Jamaika Kritik Kepemimpinan Ratu Elizabeth dan Meminta Permintaan Maaf
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Ketika Pangeran William dan Kate Middleton tiba di Jamaika untuk merayakan Platinum Jubilee atau 70 tahun Ratu Elizabeth II bertahta, tokoh-tokoh terkemuka dari negara kepulauan itu menyerukan permintaan maaf.

Sebelum Pangeran William dan Kate Middleton tiba di Jamaika untuk menandai tahun ke-70 Ratu Elizabeth di atas takhta, tokoh-tokoh terkemuka negara kepulauan itu yang memperoleh kemerdekaan dari pemerintahan Inggris pada tahun 1962 menulis surat terbuka kepada Duke dan Duchess of Cambridge pada 22 Maret.

Mereka menuntut permintaan maaf dan pengakuan akan perlunya penebusan dari keluarga kerajaan. "Kami tidak melihat alasan untuk merayakan 70 tahun kenaikan nenek Anda ke takhta Inggris karena kepemimpinannya, dan kepemimpinan para pendahulunya, telah mengabadikan tragedi hak asasi manusia terbesar dalam sejarah umat manusia," bunyi surat itu.

Baca juga: Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II Resmi Diumumkan

"Selama 70 tahun di atas takhta, nenek Anda tidak melakukan apa pun untuk menebus penderitaan nenek moyang kita yang terjadi selama masa pemerintahannya dan/atau selama seluruh periode perdagangan orang Afrika, perbudakan, dan kolonialisasi Inggris."

Surat itu juga mendesak William dan Kate untuk menggunakan platform mereka untuk membuka kembali hubungan antara Kerajaan Inggris dan rakyat Jamaika, pesan itu menyimpulkan, "Kami berpandangan bahwa permintaan maaf atas kejahatan Inggris terhadap kemanusiaan... proses penyembuhan, pengampunan, rekonsiliasi dan kompensasi."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)