home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Toner vs Essence, Mana yang Lebih Dibutuhkan oleh Kulit Wajah?

Jumat, 25 Maret 2022 15:15 by Rie127 | 1528 hits
Toner vs Essence, Mana yang Lebih Dibutuhkan oleh Kulit Wajah?
Image Source: beautchat

DREAMERS.ID - Toner dan essence menjadi salah satu dari rangkaian produk skincare yang dipakai pada tahap awal. Kedua produk ini dipercaya dapat membantu masuknya kandungan skincare lainnya sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Namun ada juga perdebatan yang mengatakan toner tidak perlu dibutuhkan, begitu pun dengan essence, yang terpenting adalah serum, pelembap dan juga sunscreen. Akan tetapi bagaimana pemakaian yang sebetulnya paling tepat?

Dilansir dari Grid, menurut dermatolog Dr. Jenny Liu, M.D., penggunaan toner dan essence dalam satu waktu yang sama tidak terlalu dibutuhkan. Tapi kalian bisa menggunakan toner atau essence yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Bye Kemerahan, Simak Tips dan Trik Menggunakan Toner Wajah untuk Kulit Kering dan Sensitif

Untuk pemilik kulit yang cenderung kering dan sensitif, maka essence bisa menjadi produk pilihan. Sementara itu, jika memiliki kulit berminyak, kalian dapat menggunakan toner untuk tahap awal sebelum memakai produk selanjutnya.

Dermatolog Dr. Mona Gohara, M.D juga memberikan tips jika ingin menggunakan toner dan essence di waktu yang sama. Toner bisa digunakan dalam rangkaian skincare pagi hari, sementara essence bisa digunakan dalam rangkaian skincare malam hari.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)