home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Drama Pachinko: Cinta Terlarang Lee Min Ho dan Kim Min Ha

Senin, 28 Maret 2022 10:45 by bellaevania | 27855 hits
Review Drama Pachinko: Cinta Terlarang Lee Min Ho dan Kim Min Ha
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Pachinko merupakan drama Korea baru yang tayang melalui Apple TV+ dengan jumlah 8 episode. Drama ini menampilkan Lee Min Ho, Kim Min Ha, Yeon Yuh Jung, dan aktor lain dari berbagai negara.

Sejak tayang perdana pada 25 Maret 2022, drama ini mendapat rating memusaskan 98% di Rotten Tomatoes dan 8,5/10 di IMBD. Pachinko didasarkan pada buku terlaris Min Jin Lee dengan judul yang sama.

Berlatar Korea pada tahun 1915, drama ini menguak kisah cinta terlarang yang menggambarkan kronik perang dan perdamaian, cinta dan perpisahan, dan kemenangan dan penghakiman di Korea. Drama dibuka dengan ibu Sunja yang mendatangi cenayang.

Saat mengandung Sunja (Kim Min Ha), ibunya bertanya soal kutukan yang ada dalam dirinya. Karena tiga anaknya sebelumnya meninggal dunia. Dia khawatir anakya akan meninggal juga. Namun, cenayang itu memastikan Sunja akan tetap hidup dan akan menjadi penyelamat di masa depan.

Baca juga: Congrats! Drama 'Pachinko' Menangkan Penghargaan di Critics Choice Awards

Ayahnya sangat menyayangi Sunja dan berharap dia tumbuh menjadi kuat. Sunja kecil menyaksikan sendiri penyiksaan yang dialami nelayan karena ucapan sembrononya soal Jepang. Beranjak dewasa, Sunja menunjukkan dirinya non-pro Jepang.

Tak lama, ayah Sunja meninggal dunia hingga hanya tersisa dia dan ibunya. Sunja kini tumbuh menjadi gadis cantik yang polos. Dia menarik perhatian Hansu (Lee Min Ho), dia merupakan pria Korea yang lama tinggal di Jepang. Sunja kemudian semakin dekat dengan Hansu.

Sayangnya, Sunja tidak mendapatkan indahnya cinta dari Hansu yang justru mempermainkannya. Ia pun harus menjalani hidup yang berat sampai terpaksa pindah ke Jepang, demi menyelematkan diri sendiri dan anaknya.

Penonton akan dibawa bolak balik ke Korea zaman penjajahan Jepang dan juga zaman modern. Di zaman modern, Sunja sudah hidup berkecukupan dengan keturunannya yang memiliki karir mapan. Pachinko juga menunjukkan bagaiman keturunan Sunja hidup dari zaman ke zaman. 

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)