home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Idol K-Pop Dengan Masa Trainee Terlama

Rabu, 30 Maret 2022 16:45 by Rie127 | 1797 hits
Deretan Idol K-Pop Dengan Masa Trainee Terlama
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam dunia industri entertainment di Korea, ketika seseorang ingin menjadi idol K-Pop, maka ia harus melewati berbagai macam langkah, salah satunya adalah menjalani trainee atau pelatihan. Ada yang sebentar, ada juga yang lama hingga belasan tahun.

Berikut ini merupakan deratan idol K-Pop yang menjalani masa trainee terlama.

1. RM BTS, Yeonjun TXT

Berada di agensi yang sama, RM BTS dan Yeonjun TXT sama-sama menjalani masa trainee selama 4 tahun. RM sendiri merupakan trainee yang menjalani masa latihan terlama pada saat itu di Big Hit Entertainment.

2. Chaeryong ITZY

Adik dari Chaeyeon IZ*ONE ini sebelumnya mengikuti acara ‘SIXTEEN’ setelah pada akhirnya memutuskan untuk menekan kontrak dengan JYP Entertainment, dan menjalani masa trainee selama 5 tahun, hingga debut sebagai member ITZY.

3. Jennie BLACKPINK, S.Coups SEVENTEEN, Nancy MOMOLAND

Meskippun berada di agensi yang berbeda, Jennie BLACKPINK, S.Coups SEVENTEEN, Nancy MOMOLAND menjalani masa pelatihan yang sama, yaitu selama 6 tahun. Kerja keras mereka selama trainee akhirnya terbayarkan dengan kepopularitasan mereka saat debut di grup masing-masing

4. Seulgi Red Velvet

Baca juga: Fans K-Pop Ramai Naikkan Tagar Boikot Agensi Melawan Zionis Israel

Seulgi menjadi member Red Velvet yang menjalani masa trainee cukup lama, yaitu selama 7 tahun. Bahkan ia masuk ke masa trainee saat umurnya masih 12 tahun, dimana ia baru masuk kelas 1 SMP, di tahun 2007.

5. Miyeon (G)I-DLE

Tahukah kamu, bahwa Miyeon pernah hampir debut bersama dengan BLACKPINK? Ia pernah menjalani masa trainee selama 5 tahun dibawah naungan YG Entertainment. Kemudian pada tahun 2015 ia memutuskan untuk bergabung dengan Cube Entertainment selama 3 tahun dan akhirnya debut bersama (G)I-DLE.

6. Johnny NCT

Johnny menjadi member NCT dengan masa trainee terlama, yaitu selama 9 tahun. Ia bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2008, bahkan hampir debut bersama EXO di tahun 2012. Namun, ia merasa belum siap hingga menunggu sampai NCT debut di tahun 2017 lewat ‘Limitless’.

7. Jihyo TWICE

Jihyo telah menjalani masa trainee selama 10 tahun, dimana idol kelahiran 1997 ini menjadi seorang trainee saat usianya masih 8 tahun. Ia menghabiskan masa kecilnya dengan berlatih menjadi seorang idol.

8. G-Dragon

Siapa yang menyangka bahwa G-Dragon menjadi idol K-Pop yang menjalani masa trainee selama 11 tahun? Sebelumnya, ia pernah menjadi trainee SM Entertainment selama 5 tahun, kemudian ia memutuskan untuk bergabung dengan YG Entertainment dan menjadi trainee selama 6 tahun.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Agensi mengumumkan bahwa Chowon ICHILLIN' akan istirahat dari aktivitas grup setelah kepalanya terkena bola di pertandingan bisbol pada 16 April kemarin....
  • HOT !
    LE SSERAFIM melonjak di chart musik global usai penampilannya di panggung Coachella pada akhir pekan lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)