home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Hal Menarik Drama Our Blues, Healing Bersama Para Bintang di Pulau Jeju

Jumat, 08 April 2022 10:30 by muthiasp | 1068 hits
5 Hal Menarik Drama Our Blues, Healing Bersama Para Bintang di Pulau Jeju
Image source: tvN

DREAMERS.ID - tvN dan Netflix akan menghadirkan drama terbaru Our Blues pada 9 April. Drama ini memiliki banyak hal menarik dengan tipe omnibus sepanjang 20 episode yang bercerita tentang pahit-manis cinta dan naik-turun kehidupan dari sekelompok orang yang tinggal dan bekerja di Pulau Jeju.

Berikut ini 5 alasan kamu harus nonton drama Our Blues:

Penulis dan Pemain Bintang

Our Blues merupakan karya baru penulis No Hee Kyung. Ia adalah sosok di balik drama-drama populer seperti That Winter The Wind Blows, It's Okay It's Love, Dear My Friends, The Most Beautiful Goodbye, hingga Live.

No Hee Kyung sukses menggaet sederet bintang ternama menjadi pemain Our Blues yakni Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Han Ji Min, Kim Woo Bin, Uhm Jung Hwa, aktris senior Go Du Shim dan Kim Hye Ja, hingga aktor muda Bae Hyun Sung.

Cara bercerita yang tak biasa

Berlatar di Pulau Jeju, Our Blues mengikuti perjalanan hidup 14 karakter yang saling berkaitan. Beberapa di antaranya adalah sahabat, tetangga, dan sanak saudara, berkat aktivitas mereka di Pasar Seopseop, Desa Pureung.

Setiap episode akan menyuguhkan cerita yang berfokus pada satu atau dua orang, namun tetap diwarnai oleh kehadiran berbagai karakter yang menjadi sorotan di episode lainnya. Hal ini pun menjadi sebuah cara bercerita yang sangat unik dan berbeda.

Penulis naskah Our Blues, Noh Hee Kyung, menyampaikan keinginannya untuk memberikan dukungan kepada setiap orang melalui drama ini. "Bentuk penceritaan omniverse ini adalah sesuatu yang telah lama ingin saya coba dalam drama."

"Saya tidak paham mengapa hampir seluruh kisah hanya berkutat pada seorang laki-laki dan perempuan, padahal dalam kehidupan nyata kita semua adalah karakter utama," ujarnya.

Para pemain dan chemistry mereka yang luar biasa

Lee Byung Hun tampil berbeda dari peran-peran sebelumnya sebagai Lee Dong Seok, seorang sopir truk yang dilahirkan dan besar di Pulau Jeju. Shin Min Ah untuk pertama kali dalam kariernya, berperan sebagai seorang ibu yang terpaksa meninggalkan anaknya dan pindah ke Pulau Jeju bernama Min Seon Ah.


Sementara itu, Our Blues menandai kembalinya Kim Woo Bin ke drama Korea setelah enam tahun lamanya. Ia berperan sebagai Park Jeong Jun, seorang pria romantis dengan kehidupan yang sibuk, mulai dari mengantarkan para penyelam ke tempat mereka bekerja hingga menjual ikan di pasar dan tempat pelelangan.


Baca juga: Deretan Drama Netflix Terbaik Tahun 2022 (Part 2)

Han Ji Min berperan sebagai Lee Young Ok yang pindah ke Pulau Jeju, telah menjadi haenyeo (penyelam wanita) selama 1 tahun terakhir. Dia adalah orang yang cerdas, tetapi banyak rumor mengikutinya.

Cha Seung Won sebagai Choi Han Soo yang lahir dan besar di Pulau Jeju, tapi pindah ke Seoul sebagai pria kota yang sempurna. Satu hari, ia kembali ke Jeju dan bertemu cinta pertamanya Jung Eun Hee (Lee Jung Eun).

Jung Eun Hee yang memiliki toko peralatan memancing di pulau itu, berteman dengan Go Mi Ran (Uhm Jung Hwa). Go Mi Ran kembali ke Jeju, karena dia bosan dengan kehidupan kota yang keras.

Cerita yang dekat dengan kehidupan banyak orang

Our Blues menyajikan berbagai cerita mengenai orang-orang biasa, serta memiliki faktor relatability yang kuat. Dalam konferensi pers, Lee Byung Hun berkata, “Kisahnya terjadi dalam lokasi yang spesifik di Jeju, namun emosi yang terkait di dalamnya seperti kesedihan dan harapan adalah apa yang juga dialami oleh setiap orang.”

Shin Min Ah menambahkan, “Saya ingin agar pesan penuh harapan dari serial ini dapat diterima oleh banyak orang.”

Sementara itu, Han Ji Min berkata, “Penulis Noh selalu menghasilkan para karakter yang umumnya kita jumpai sehari-hari, namun ia dapat membuat mereka terasa spesial. Percakapan mereka dapat bersifat menyentuh sehingga meninggalkan kesan tersendiri bagi penonton.”

Pilihan lokasi yang unik

Pulau Jeju dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer di Korea. Dalam Our Blues, pulau ini menjadi lokasi syuting maupun latar belakang berbagai kisah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Sutradara Kim Kyu Tae mengenang bahwa pengalaman syuting di pulau tersebut menyenangkan sekaligus cukup menantang akibat faktor cuaca yang tak terduga.

“Angin di Jeju kadang sangat kuat dan dingin sehingga mempengaruhi tampilan rambut para aktor, namun di saat yang sama juga memberikan suasana yang berbeda ke dalam serial ini,” ujarnya.

Shin Min Ah menambahkan, “Jeju terkenal dengan keindahan laut dan gunung, tapi yang sangat saya sukai adalah rumah-rumahnya. Seluruh rumah di sana seperti punya kisah dan tampak hangat.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Ji Won dikonfirmasi akan menggelar acara fanmeeting pertamanya sejak 14 tahun debut pada 22 Juni mendatang di Shinhan Card SOL Pay Square Live Hall di Mapo gu, Seoul....
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)