home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persiapan Lebaran Glowing, Ikuti Tips Perawatan Kulit Ini

Senin, 11 April 2022 15:25 by muthiasp | 2112 hits
Persiapan Lebaran Glowing, Ikuti Tips Perawatan Kulit Ini
Image source: Sociolla

DREAMERS.ID - Memiliki kulit glowing kerap menjadi skin goals bagi para perempuan, dalam mencapainya diperlukan proses dan konsistensi dalam menggunakan produk skincare yang tepat serta gaya hidup yang mendukung.

Khususnya di momen lebaran nanti, di mana kita akan bertemu dengan banyak anggota keluarga. Berikut ini 5 tips tubuh tetap fit saat berpuasa dan cara jitu mendapat kulit glowing saat Lebaran dari Elsheskin supaya kamu #GlowingdariSekarang:

1. Rutin menggunakan rangkaian skincare di pagi hari

Sebelum sahur sempatkan untuk mencuci muka agar kulit bersih & sehat. Gunakan ElsheSkin Soothing Cleanser Wash yang mengandung Chamomile Flower Extract, bekerja membantu meredakan kulit kemerahan dan sedang mengalami iritasi ringan, serta Citric Acid dapat membantu mengangkat lapisan sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih bersih dan halus.

Kemudian gunakan Daily Boost Antioxidant Serum dengan manfaat Antioxidant dari Ferulic Acid yang bekerja 8x lebih baik dari vitamin C sehingga dapat mendukung kulit cerah merata dan sekaligus menjaga skin barrier. Serum ini aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan acne prone sekalipun.

Setelah serum, gunakan Deep Hydrating Calming Moisturizer dengan 4 hydrating agents seperti Ceramide & Hyaluronic Acid yang memperkuat skin barrier dan memberikan kelembapan maksimal hingga 72 jam.

Moisturizer ini direkomendasikan untuk kulit cenderung kering hingga sensitif, serta dapat digunakan oleh kulit yang mengalami eczema, dermatitis, dan roscacea. Kunci untuk mendapat kulit glowing adalah terus menjaga kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik supaya lapisan perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal.

2. Sahur dan konsumsi air putih yang cukup

Saat sahur, pilihan menu makanan pun menjadi penting. Sebaiknya pilih makanan yang bergizi dan sehat seperti sayur, telur, ikan, dan buah-buahan. Selain itu hindari minuman berkafein, seperti kopi, teh, dan minuman bersoda karena dapat membuat cairan dalam tubuh menghilang lebih cepat.

Ketika asupan cairan berkurang, tubuh menyerap kelembapan di kulit untuk memenuhi cairan tubuh. Akibatnya kulit menjadi lebih kering saat berpuasa. Oleh karena itu minum air yang cukup saat sahur dan berbuka agar tubuh tetap terhidrasi.

3. Eksfoliasi kulit badan dan bibir

Menumpuknya sel kulit mati dapat membuat kulit tampak kusam. Semakin lama dibiarkan menumpuk, sel-sel kulit mati akan tetap berada pada permukaan kulit yang berisiko menyumbat pori-pori kulit.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Bersama dengan minyak dan kotoran lainnya, sel kulit mati mudah terperangkap dalam pori-pori yang menjadi sarang bakteri untuk berkembang biak.

Untuk eksfoliasi badan gunakan ElsheSkin Milk Body Scrub yang diperkaya dengan Hydrolyzed Milk Protein, Retinol Palmitate, dan Vitamin E mampu mengembalikan kecerahan natural pada kulit dan mengurangi bintik hitam serta garis halus. Selain kulit badan, bibir juga perlu di eksfoliasi.

Gunakan scrub yang halus seperti ElsheSkin Lip Sugar Scrub dengan madu dan gula sebagai kandungan alaminya untuk mengembalikan rona merah alami bibir dan menghindari bibir pecah-pecah.

4. Olahraga ringan

Saat berpuasa tubuh tetap memerlukan aktivitas fisik supaya lebih fit dan segar. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, olahraga juga dapat meningkatkan produksi kolagen untuk mencegah penuaan dini, memicu pelepasan hormon endorfin dan serotonin untuk mengurangi rasa stres yang dapat memicu pertumbuhan jerawat.

Serta melancarkan sirkulasi darah sehingga kulit menjadi lebih cerah dan lembap, serta membuat kulit menjadi lebih bersih karena kotoran yang menyumbat pori-pori ikut keluar bersama keringat.

Olahraga yang dibutuhkan tubuh setiap hari minimal 30 menit. Pilih aktivitas ringan seperti squat, push up, lunge, atau jalan-jalan sore sampai tiba waktunya berbuka puasa.

5. Gunakan serum di malam hari

Penggunaan skincare pada malam hari dapat membantu menjaga elastisitas kulit serta melindungi kulit dari kekeringan apabila tidur menggunakan pendingin ruangan. Pada malam hari kulit menjadi lebih responsif terhadap penyerapan produk seperti krim, serum, dan gel.

Gunakan secara bergantian antara serum Retinol Rejuvenating Night Serum yang mengandung bahan aktif Retinol Terenkapsulasi, Niacinamide, Multi-Peptide, Hyaluronic Acid dan Gluconolactone-nya mampu membantu mengembalikan fungsi optimal skin barrier, mencegah iritasi, serta memberikan hidrasi yang diperlukan. Kulit tampak lebih muda, lembap, cerah merata, dan bercahaya.

Selain itu, Radiant Skin Serum mendukung kulit glowing maksimal dengan kandungan Arbutin, Glutathione dan Niacinamide-nya bekerja menyamarkan noda hitam bekas jerawat, meratakan dan mencerahkan warna kulit.

Dua serum wajah unggulan dari ElsheSkin ini ringan dan cepat meresap sehingga nyaman digunakan sehari-hari untuk kulit glowing dari sekarang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)