home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anggota Parlemen Sebut Perlunya Keputusan Tugas Militer Alternatif untuk BTS

Kamis, 14 April 2022 14:00 by fzhchyn | 1297 hits
Anggota Parlemen Sebut Perlunya Keputusan Tugas Militer Alternatif untuk BTS
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Partai-partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K-pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya.

Pada Selasa (12/04), seorang anggota parlemen, Sung Il Jong dari Partai Kekuatan Rakyat, yang menjabat sebagai sekretaris eksekutif untuk komite pertahanan parlemen, mengatakan kepada radio MBC bahwa dia dan mitranya dari Partai Demokrat baru-baru ini membahas perlunya segera meninjau RUU yang tertunda di Majelis Nasional.

"Karena ini menyangkut keadilan dan kepentingan nasional, saya kira tidak akan ada perselisihan antara partai yang berkuasa dan partai oposisi," kata Sung Il Jong, mengutip Yonhap News.

Pernyataan Sung Il Jong menunjukkan bahwa kedua partai utama memiliki sikap positif terhadap RUU tersebut. Jika RUU itu disahkan oleh komite bulan ini, itu akan siap untuk pemungutan suara di Majelis Nasional, yang mengadakan sesi luar biasa bulan ini.

Baca juga: HYBE Klaim Min Hee Jin Pakai Dukun untuk Menjalankan Perusahaan Termasuk Wamil BTS

Dalam kesempatan berbeda, Sung Il Jong mengatakan, "Kami akan mengerjakan RUU itu sehingga kami dapat mencapai kesimpulan tentang masalah ini pada bulan April."

"Adalah anomali bahwa meskipun kontribusi mereka dalam mengangkat martabat nasional Korea, kelompok itu masih belum menerima pengecualian khusus dari dinas militer,” imbuhnya dalam program radio YTN.

Semua pria Korea Selatan yang berbadan sehat antara usia 18 dan 28 tahun, diwajibkan untuk melaksanakan wajib militer selama sekitar dua tahun. Pengecualian telah diberikan kepada atlet pemenang penghargaan internasional dan musisi klasik untuk peran mereka dalam meningkatkan reputasi negara di luar negeri.

Ada juga pembicaraan tentang apakah member BTS harus diizinkan untuk melakukan tugas militer alternatif sebagai pengakuan atas kontribusi mereka terhadap citra nasional Korea Selatan dengan lagu-lagu top Billboard mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)