home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

Kamis, 14 April 2022 15:00 by Rie127 | 1604 hits
7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa
Image Source: chichiemem

DREAMERS.ID - Saat ini seluruh umat Muslim di dunia sedang menunaikan ibadah puasa, saat berpuasa tubuh perlu beradaptasi dengan pola makan dan waktu tidur yang baru, begitu juga dengan kondisi kulit.

Sehingga dibutuhkan perlindungan dan perawatan yang ekstra selama bulan puasa untuk menghindari permasalahan kulit akibat kekurangan mineral dan juga nutrisi. Dilansir dari siaran pers Sociolla, terdapat 7 tips agar kulit wajah tetap sehat dan glowing sepanjang bulan Ramadan.

1. Gunakan Face Mist


Image Source: Martha Stewart

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan wajah dengan mudah adalah dengan menyemprotkan face mist ketika bangun tidur terlebih saat sahut. Selain melembapkan, face mist juga memberikan efek segar di kulit wajah.

2. Mandi Pagi


Image Source: Alodokter

Agar tubuh segar sepanjang hari, cobalah untuk mandi pagi dengan air dingin. Faktanya, jika dilakukan setiap pagi, mandi pagi memiliki banyak khasiat untuk kesehatan ketika berpuasa, salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

3. Moisturizer atau Body Lotion


Image Source: Sun Daily Health

Agar kulit wajah dan tubuh tetap terhidrasi dengan sehat sepanjang hari di bulan puasa, pastikan untuk gunakan moisturizer dan body lotion yang memiliki kandungan alami dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Hal ini juga mencegah kulit kering dan pecah-pecah karena kurangnya asupan air kedalam tubuh setelah seharian berpuasa. Kulit juga akan tetap terlindungi dari sinar UV matahari ketika beraktivitas outdoor maupun indoor. Jangan lupa untuk gunakan sunscreen dengan SPF tinggi dan aplikasikan ulang.

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

4. Pakai Lipbalm


Image Source: Wellgood

Menahan minum seringkali membuat bibir terasa kering, pecah-pecah bahkan mengelupas. Untuk mencegahnya gunakanlah lipbalm yang dapat menghidrasi dan melembabkan bibir untuk perawatan bibir sehari-hari.

5. Gunakan Makeup Natural


Image Source: Marsha Beauty

Saat Ramadan pasti akan dipenuhi dengan banyak momen kebersamaan yang istimewa seperti aktivitas ngabuburit dan buka puasa bersama dengan teman dan keluarga. Kamu tetap bisa terlihat cantik dengan make up natural, seperti hanya menggunakan bb cream atau concealer sebagai base dan liptint agar wajah tampak segar.

6. Semprotkan Parfum


Image Source: iStock

Pastinya agar tetap segar dan wangi, parfum menjadi produk andalan baik bagi laki-laki dan juga wanita. Parfum juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan bisa membuat orang mempersepsikan dirimu dengan lebih positif lagi.

7. Skincare Routine


Image Source: iStock

Memasuki bulan puasa, jam tidur pun akan berubah, hal ini dapat menimbulkan kantung mata ataupun lingkaran hitam dibawah mata yang diakibatkan kurangnya waktu tidur.

Agar wajah tetap segar dan terlihat cukup istirahatnya, gunakan eye mask sebelum tidur untuk melembabkan area mata dan mengurangi adanya kantung mata maupun menyamarkan lingkaran hitam.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)