home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stray Kids Terus Bertahan, Jadi Artis K-Pop Pertama Tempati No. 1 Billboard 4 Minggu Berturut Tahun Ini

Rabu, 20 April 2022 09:30 by muthiasp | 587 hits
Stray Kids Terus Bertahan, Jadi Artis K-Pop Pertama Tempati No. 1 Billboard 4 Minggu Berturut Tahun Ini
Image source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - Stray Kids terus menorehkan prestasi di tangga musik Amerika. Album terbarunya yang bertajuk ODDINARY telah menjadi album K-pop pertama tahun 2022 yang menghabiskan empat minggu di Billboard 200.

Untuk minggu yang berakhir pada tanggal 23 April, mini album terbaru Stray Kids tersebut berhasil bertahan di chart Top 200 Albums Billboard di No. 131. Ini merupakan peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

ODDINARY sebelumnya debut di No. 1 di chart bulan lalu, menjadikan Stray Kids sebagai artis Korea ketiga dalam sejarah yang pernah menduduki puncak Billboard 200, mengikuti BTS dan SuperM.

Bukan hanya album pertama Stray Kids yang pernah memasuki Billboard 200, tetapi ODDINARY juga album K-pop pertama dan sejauh ini, satu-satunya, yang dirilis tahun 2022 yang menghabiskan empat minggu di tangga lagu tersebut.

Baca juga: Stray Kids Rilis Lagu Kolaborasi dengan Charlie Puth Bulan Depan

Hanya tujuh artis K-pop lain dalam sejarah yang pernah menempati posisi di Billboard 200 selama empat minggu atau lebih yakni BTS, BLACKPINK, SuperM, NCT, NCT 127, TXT, dan TWICE.

ODDINARY juga mempertahankan posisinya di No. 1 di chart Album Dunia Billboard selama empat minggu berturut-turut. Serta tetap kuat di No. 12 di chart Top Current Album Sales, No. 13 di chart Top Album Sales, dan No. 24 di tangga Album Tastemaker.

Selain itu, lagu utama Stray Kids MANIAC berada di peringkat ke-14 di chart World Digital Song Sales Billboard, No. 117 di Global Excl. U.S., dan No. 173 di Global 200 di minggu keempat. Dan juga masuk di No. 83 di Billboard Artist 100 minggu ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)