home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS dan BLACKPINK Pimpin Penyebaran Hallyu Wave di Seluruh Dunia

Rabu, 20 April 2022 14:30 by fzhchyn | 926 hits
BTS dan BLACKPINK Pimpin Penyebaran Hallyu Wave di Seluruh Dunia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS dan BLACKPINK disebut sebagai artis K-Pop yang berkontribusi besar terhadap penyebaran Hallyu Wave di seluruh dunia. Hal tersebut terungkap dalam laporan ‘2021 Korean Wave Market Survey Report Using Big Data’ dari Korea Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE).

Secara khusus, laporan ini menyelidiki dan menganalisis laporan media sosial dan media luar negeri untuk menentukan idola domestik paling berpengaruh di seluruh dunia. Idola-idola ini telah mengalami ekspansi pasar internasional dalam lima tahun terakhir dan menciptakan lagu-lagu yang representatif selama bertahun-tahun.

Periode survei berlangsung dari Juni hingga Desember tahun lalu, dan data besar dikumpulkan dari 15 negara termasuk China, Jepang, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Afrika Selatan, Rusia, Thailand, Taiwan, Inggris, Amerika Serikat , Vietnam, Australia, dan Uni Emirat Arab.

KOFICE, sebuah yayasan swasta di bawah Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengatakan, "BTS dan BLACKPINK telah menyuarakan konsensus tentang nilai-nilai umum umat manusia di luar lingkup aktivitas mereka sebagai penghibur K-pop.”

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

“Pesan-pesan ini menyebar dan dibagikan melalui media sosial dan menarik perhatian orang-orang di seluruh dunia berdasarkan fandom artis, dan nilai, aktivitas, dan arahan budaya bintang Hallyu ini berfungsi sebagai nilai jual unik dari budaya populer lainnya, membentuk nilai inti."

Menurut laporan tersebut, kata kunci utama dari K-pop Hallyu Wave adalah "BTS", bahkan lebih besar dari “K-pop” itu sendiri. Di komunitas yang mencakup Reddit, Soompi, Fandom, IMDb, dan Rotten Tomatoes, dianalisis bahwa jumlah buzz untuk "BTS" dan "BLACKPINK" terus tinggi selama periode survei.

Bersamaan dengan mereka, KOFICE juga mendaftarkan ENHYPEN, TXT, Jeon Somi, dan TWICE sebagai kontributor besar untuk platform ini. Lisa BLACKPINK, TWICE, Stray Kids, NCT, dan ITZY, yang melakukan comeback selama periode survei, juga terdaftar di kata kunci bulanan media sosial dengan mention tertinggi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Single prolog Impossible milik RIIZE yang baru saja dirilis pada 18 April melesat ke puncak berbagai tangga lagu realtime domestik di Korea dan internasional tidak lama setelah dirilis....
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)