home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tembus 1,1 Juta Kopi, Lim Young Woong Pecahkan Rekor Penjualan Album Artis Solo

Selasa, 10 Mei 2022 11:20 by fzhchyn | 915 hits
Tembus 1,1 Juta Kopi, Lim Young Woong Pecahkan Rekor Penjualan Album Artis Solo
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penyanyi trot Lim Young Woong memecahkan rekor baru dengan albumnya ‘Im Hero’. Menurut Hanteo Chart, album tersebut terjual lebih dari 1,1 juta kopi di minggu pertama, jumlah tertinggi yang pernah dicatat oleh artis solo Korea.

‘Im Hero’ dirilis sebagai full album pertama Lim Young Woong pada 2 Mei. Album ini terjual lebih dari 940.600 kopi di hari pertama saja, juga memecahkan rekor penjualan CD hari pertama oleh penyanyi solo.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Baekhyun EXO dengan mini album ‘Bambi’ (2021) yang terjual sekitar 760.100 kopi pada hari pertama.

Lim Young Woong dengan album ‘Im Hero’ juga juga telah memecahkan rekor penjualan minggu pertama oleh penyanyi solo, di mana rekor sebelumnya ditetapkan oleh Baekhyun  ‘Bambi’ dengan 868.000 kopi terjual.

Baca juga: Jun Hyun Moo Akui Hubungi Lim Young Woong Secara Pribadi Untuk Jadi Bintangi Tamu di 'I Live Alone'

Angka-angka tersebut sangat signifikan mengingat genre trot sebagian besar populer di kalangan penonton domestik dan tidak melihat penjualan dalam jumlah besar di luar negeri, tidak seperti idola K-pop yang populer secara internasional. Konsumen utama trot adalah orang Korea paruh baya dan lebih tua.

Lim Young Woong juga tidak mengadakan acara fansign atau meet and greet, yang merupakan strategi pemasaran umum untuk mendongkrak penjualan di minggu pertama perilisannya.

Sang penyanyi telah menjadi sensasi besar di Korea setelah memenangkan acara audisi hit TV Chosun ‘Mr. Trot’ (2020), yang menghidupkan kembali genre musik trot di Korea. Lim Young Woong juga telah melakukan tur nasional sejak 6 Mei.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Agensi mengumumkan bahwa Chowon ICHILLIN' akan istirahat dari aktivitas grup setelah kepalanya terkena bola di pertandingan bisbol pada 16 April kemarin....
  • HOT !
    LE SSERAFIM melonjak di chart musik global usai penampilannya di panggung Coachella pada akhir pekan lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)