home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Idol K-pop Berpendidikan Tinggi, Lulusan S2 Sampai S3!

Rabu, 11 Mei 2022 18:00 by bellaevania | 1761 hits
Deretan Idol K-pop Berpendidikan Tinggi, Lulusan S2 Sampai S3!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjadi idol memiliki kesibukan yang luar biasa, harus menjalani latihan vokal dan koreogafi, rekaman hingga kegiatan promosi. Karena kesibukannya tak jarang, banyak idol yang berfokus pada karir dan meninggalkan pendidikannya untuk sementara.

Namun beberapa idol ini justru tetap mengutamakan pendidikan disela kesibukannya, Sederet idol K-pop ini bahkan melanjutkan pendidikan hingga S2 dan S3:

1. Xiumin EXO

Xiumin mengambil kuliah S2 di tahun 2014 di tengah jadwal padat EXO. Member tertua dari EXO ini melanjutkan pendidikan S2 di Kwangdong Catholic University. Sesuai bakat dan minatnya, Xiumin mengambil jurusan musik. Belum puas, ia juga menempuh pendidikan S3.

2. Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun Super Junior lulus S1 jurusan Postmodern Music di Kyunghee University pada 2013. Di tahun yang sama dengan kelulusannta, Kyuhyun melanjutkan pendidikan S2 di jurusan dan universitas yang sama. Member termuda Super Junior ini juga menjadikan K-pop sebagai bahan skripsinya.

3. Taeyang BIGBANG

Vokalis dari BIGBANG, Taeyang menempuh pendidikan S2 di Daejin University Graduate School of Culture & Arts jurusan Producing Performance dan Images. Suami dari Min Hyo Rin ini mengambil konser global BIGBANG ‘Made’ sebagai bahan skripsinya.

Baca juga: Sudah Jadi Sersan, Jin Tanggapi Member BTS yang Segera Wamil

4. Taecyeon 2PM

Taecyeon berkuliah di Dankook University mengambil jurusan Administrasi Bisnis Internasional. Setelah menyelesaikan pendidikan S1-nya. Rapper sekaligus aktor ini kemudian melanjutkan kuliah di jurusan yang sama di Korea University Graduate School.

5. Jin BTS

Awalnya berniat menjadi aktor, Jin BTS berkuliah di Konkuk University dan lulus dengan gelar S1 Studi Film pada 2017. Dia kemudian melanjutkan pendidikan di Hanyang Cyber University.

6. Changmin TVXQ

Changmin TVXQ telah menyelesaikan gelar masternya di Universitas Konkuk dengan jurusan Film dan Seni. Setelah menyelesaikan gelar masternya, ia melanjutkan studi doktoralnya di Universitas Inha.

7. Woozi, S.Coups dan Jeonghan SEVENTEEN

Anggota SEVENTEEN, termasuk Woozi, S.Coups dan Jeonghan belajar hingga gelar master di perguruan tinggi. Ketiganya melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas Anyang.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)