home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pihak Drama 'Tomorrow' Tanggapi Kontroversi Pengunaan Negatif Nama Member BTS

Selasa, 17 Mei 2022 15:45 by fzhchyn | 1183 hits
Pihak Drama 'Tomorrow' Tanggapi Kontroversi Pengunaan Negatif Nama Member BTS
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Pihak drama MBC ‘Tomorrow’ telah menganggapi kecaman dari penonton, khususnya penggemar BTS. Drama misteri tersebut dituduh sengaja menggunakan nama dan tanggal lahir member BTS dengan cara yang negatif dalam salah satu adegannya.

Dalam episode ke-7 yang tayang pada 22 April lalu, ada adegan yang menjadi kontroversial, di mana sebuah dokumen berjudul “Daftar masuknya orang yang meninggal” tertulis, “Kim Tae Hyung, 30 Desember 1971, Kim Yu Rim, 1 September 1997.”

Nama dan tanggal lahir yang pertama sama dengan V BTS, yang memiliki nama asli Kim Tae Hyung dan lahir pada 30 Desember. Hanya saja tahunnya diganti dari 1995 menjadi 1971. Sedangkan Jungkook yang lahir pada 1 September 1997, namanya diganti namun tanggal lahirnya sama persis.

Baca juga: Totalitas Kim Hee Sun Rambut Sampai Rontok Demi Drama 'Tomorrow'

Pada 17 Mei, seorang perwakilan dari drama ‘Tomorrow’ menanggapi kontroversi tersebut. Menurut mereka, angka tersebut hanyalah kebetulan, dan drama tersebut tidak bermaksud untuk tidak menghormati member BTS. “Semuanya hanyalah kombinasi angka, dan tidak ada niat lain di belakangnya,” kata perwakilan secara singkat.

Meski begitu, masih banyak netizen yang tidak percaya dengan penjelasan perwakilan tersebut. Papan buletin dan kolom komentar di situs resmi drama masih dibanjiri kritikan, di mana ada yang menulis, “Apakah menurutmu penggunaan dua nama dan ulang tahun empat member BTS adalah suatu kebetulan?”

Ada juga yang mengatakan, "Kami membutuhkan penjelasan dan permintaan maaf resmi," dan "Ini konyol dan sangat mengganggu."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)