home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rumor dengan Bukti Baru, Agensi Kembali Bantah Tuduhan Kim Garam LE SSERAFIM Pelaku Bullying

Rabu, 18 Mei 2022 09:30 by muthiasp | 750 hits
Rumor dengan Bukti Baru, Agensi Kembali Bantah Tuduhan Kim Garam LE SSERAFIM Pelaku Bullying
Image source: SPOTV

DREAMERS.ID - Kim Garam anggota girl group baru LE SSERAFIM sudah mencuri perhatian sejak sebelum debut. Selain karena visualnya, ia juga menjadi perbincangan lantaran dituduh pernah melakukan bullying atau perundungan di sekolah.

Baik agensi LE SSERAFIM dan bekas sekolah Kim Garam telah mengeluarkan tanggapan singkat, atas apa yang diduga sebagai bukti baru bahwa dia melakukan kekerasan di sekolah.

Pada 16 Mei, sebuah foto dokumen muncul di komunitas online yang tampaknya merupakan catatan resmi dari rapat komite kekerasan sekolah. Dokumen bertanggal 2018 dan berjudul “Pemberitahuan Hasil Komite Kekerasan Sekolah,” mencantumkan nama “Kim Garam dari Kelas 1, Kelas 3” sebagai pelaku dalam insiden tersebut.

Dokumen tersebut dimulai dengan, “Kami memberi tahu Anda tentang tindakan yang akan kami ambil sesuai dengan Pasal 16 dan 17 Undang-Undang tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan di Sekolah.”

Pasal 16 Undang-Undang tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan di Sekolah mengatur tentang “Perlindungan Siswa Korban”, dengan undang-undang yang menyatakan bahwa jika komite kekerasan sekolah menganggap perlu, dapat meminta sekolah untuk mengambil tindakan seperti memberikan bantuan sementara, perlindungan, pengobatan, konseling psikologis, perubahan kelas, dan/atau tindakan lain yang diperlukan untuk perlindungan korban.

Pasal 17 undang-undang tersebut berkaitan dengan “Penanggulangan Terhadap Siswa Agresor”, yang menyatakan bahwa komite kekerasan sekolah akan meminta sekolah untuk mengambil satu atau lebih tindakan berikut terhadap pelaku kekerasan sekolah: perintah untuk memberikan permintaan maaf tertulis.

Baca juga: SOPA Konfirmasi Kim Garam Tidak Ada di Dalam Daftar Foto Pers di Hari Wisuda

Perintah pelarangan kontak dengan korban, pelayanan kepada sekolah, pelayanan kepada masyarakat, kursus pendidikan khusus atau perlakuan psikologis, penangguhan, perubahan kelas, pemindahan ke sekolah lain, atau pengusiran.

Pada hari yang sama ketika dokumen itu mulai menyebar secara online, seseorang memposting foto yang diduga Kim Garam dan teman-teman sekelasnya dari sekolah menengah mengenakan T-shirt dengan nomor "3" dan menulis, "Benar bahwa Kim Garam berada di Kelas 1, Kelas 3 di Sekolah Menengah Kyeongin. Ini adalah foto dari retret Sekolah Menengah Kyeongin.”

Kemudian juru bicara HYBE secara resmi menanggapi dugaan bukti dengan mengatakan kepada News1, “Tidak ada yang berubah dari pernyataan agensi kami sebelumnya [tentang masalah ini].” Mereka menambahkan, “Kami telah mulai mengambil tindakan hukum, dan rinciannya akan diselesaikan selama proses hukum.”

Bulan lalu, ketika berbagai tuduhan bahwa Kim Garam telah melakukan kekerasan di sekolah mulai beredar di berbagai komunitas online, HYBE telah merilis pernyataan resmi yang menyangkal tuduhan tersebut dan mengklaim bahwa Kim Garam sendiri telah menjadi korban bullying di sekolah.

Agensi juga mengumumkan rencana mereka untuk mengambil tindakan hukum terhadap pembuat rumor tentang Kim Garam.

Sementara itu, ketika surat kabar Korea Money Today menghubungi bekas sekolah menengah Kim Garam untuk menanyakan tentang dugaan bukti tersebut, pihak sekolah menjawab, “Kami tidak dapat memberikan tanggapan.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)