home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta-Fakta Aghiny Haque, Eks Atlet Taekwondo Dunia Pemeran Ayu di Film KKN di Desa Penari

Kamis, 19 Mei 2022 13:00 by bellaevania | 1505 hits
Fakta-Fakta Aghiny Haque, Eks Atlet Taekwondo Dunia Pemeran Ayu di Film KKN di Desa Penari
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sosok Aghiny Haque menarik perhatian berkat aktingnya berperan sebagai mahasiswa bernama Ayu di film horor garapan MD Pictures, ‘KKN di Desa Penari’. Simak fakta-fakta tentang Aghiny Haque berikut ini:

1. Pernah Jadi Atlet Taekwondo

Lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 8 Maret 1997, Aghiny Haque awalnya menekuni dunia taekwondo. Di usia 14 tahun, Aghiny bergabung dengan Timnas Taekwondo dan sempat menempati peringkat ke-6 atlet taekwondo di dunia.

2. Jadi Timnas Taekwondo dan menangkan kejuaraan internasional

Aghniny Haque pernah memenangi berbagai kejuaraan nasional dan dunia. Sebut saja medali perunggu di SEA Games 2013 Myanmar, medali perak di kejuaraan taekwondo se-Asia pada 2014 di Uzbekistan, peraih medali emas di Hong Kong Open dan Thailand Open, serta penyumbang medali emas di kompetisi Islamic Solidary Games III di Palembang.

3. Alami cedera dan pensiun

Karir Aghiny Haque di dunia Taekwondo terhenti usai mengalami cedera. Dia ia didegradasi dari Pelatnas pada tahun 2016. Aghiny kemudian mencoba berkarir di bidang lain di dunia akting. Ibu dari Aghiny sempat tidak setuju saat Aghiny ingin mencoba akting.

4. Langsung debut layar lebar

Aghiny Haque mengikuti berbagai casting dan akhirnya bergabung dalam film ‘Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212’ pada tahun 2018. Dia berperan sebagai Rara Murni dalam film tersebut.

Di tahun 2019, Aghiny memerankan empat film sekaligus yakni ‘Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai’, ‘Wedding Agreement’, ‘Perempuan Tanah Jahanam’, dan ‘Habibie & Ainun 3’. Kemudian tahun 2020, Aghiny membintangi film pendek ‘Menanti Keajaiban’ dan ‘Generasi 90an: Melankolia’.

Di tahun 2022 ini, selain ‘KKN di Desa Penari’ Aghiny juga membintangi film Ben & Jody dan film mendatang ‘Satria Dewa: Gatotkaca’ dan ‘Mencuri Raden Saleh’.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)