home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Fakta-Fakta KKN di Desa Penari, Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Kamis, 19 Mei 2022 15:15 by bellaevania | 1465 hits
Melihat Fakta-Fakta KKN di Desa Penari, Film Horor Terlaris Sepanjang Masa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - ‘KKN di Desa Penari’ menjadi film horor yang tengah ramai diperbincangkan saat ini. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini sudah rilis di bioskop sejak 30 April 2022 lalu. Simak fakta-fkata menarik tentang film ini:

1. Viral dari Twitter

Kisah KKN di Desa Penari viral pertama kali melalui thread di Twitter yang ditulis oleh akun anonim bernama Simple Man pada tahun 2019. Menurut Simple Man, ini merupakan kisah nyata yang lokasi dan tokohnya disamarkan.

2. Dibintangi aktor muda

Film ini berfokus pada kisah enam mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN. Mereka adalah Widya (Adinda Thomas), Nur (Tissa Biani), Ayu (Aghniny Haque), Wahyu (M Fajar Nugraha), Bima (Achmad Megantara), dan Anton (Calvin Jeremy).

3. Ditunda dua tahun

Proses syuting film ‘KKN di Desa Penari’ ini sudah rampung sejak tahun 2019 dan semula dijadwalkan tayang pada tahun 2020. Namun karena kasus Covid-19 yang meningkat, penayangan film ini berkali-kali ditunda hingga akhirnya resmi rilis pada 30 April 2022.

4. Jadi Film Horor terlaris

Pada Kamis (12/5/2022) pukul 17.00 WIB, film ‘KKN di Desa Penari’ sudah berhasil menyentuh angka 4,5 juta penonton. Jumlah penonton ini terus meningkat. Pencapaian ini menandai ‘KKN di Desa Penari’ menjadi film horror tanah air terlaris sepanjang masa.

‘KKN di Desa Penari' sekaligus menggusur film ‘Pengabdi Setan’ karya sutradara Joko Anwar yang sebelumnya menjadi film horror terlaris sepanjang masa di Indonesia dengan 4,2 juta penonton.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)