home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Kisah Menyentuh Jung Eun Hye, Artis Down Syndrome yang Jadi Adik Han Jimin di Drama Our Blues

Selasa, 24 Mei 2022 12:45 by Rie127 | 1870 hits
Intip Kisah Menyentuh Jung Eun Hye, Artis Down Syndrome yang Jadi Adik Han Jimin di Drama Our Blues
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Our Blues menjadi salah satu drama yang diminati oleh penggemar drama Korea karena alur ceritanya dan banyak mengangkat topik yang memang kerap ternyata dalam kehidupan nyata, dimulai dari masalah yang dialami oleh remaja hingga orang tua.

Pada episode ke-14 yang tayang pada 22 Mei lalu, penonton dibuat terkesima dengan salah satu karakter yang memiliki down syndrome bernama Lee Young Hee, yang merupakan kembaran dari Young Ok (diperankan oleh Han Jimin), satu-satunya keluarga Young Ok yang tersisa karena orangtua mereka telah meninggal.


Diketahui bahwa pemeran Lee Young Hee bernama Jung Eun Hye, artis berusia 32 tahun yang memiliki keadaan down syndrome yang sedang menjadi perbincangan hangat dikalangan netizen, mereka juga memuji kemampuan akting Jung Eun Hye yang sukses membuat haru.

Meskipun ‘Our Blues’ merupakan drama debutnya, Jung Eun Hye merupakan adalah seorang seniman aktif yang telah melukis selama delapan tahun. Ia menandatangani kontrak dengan Jamsil Creative Studio dari Yayasan Budaya Seoul.

Jung Eun Hye mulai melukis potret di Pasar Sungai Munho di Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi, pada tahun 2016, menggambar wajah 4.000 orang dan menjadi terkenal sebagai pelukis ‘Your Face’. Dia juga berbagi kehidupan sehari-harinya sebagai pelukis melalui saluran YouTube ‘Your Face Eun Hye’.


Image Source: Daum

Baca juga: Deretan Drama Netflix Terbaik Tahun 2022 (Part 2)

Dalam wawancara sebelumnya, ibunya, Jang Cha Hyun, yang merupakan artis kartun ‘Ttori’s House’ menggambarkan kehidupan sehari-hari membesarkan seorang putri dengan keadaan down syndrome.

Ia berkata, “Setelah lulus dari sekolah, orang dewasa dengan perkembangan yang kurang baik tidak punya tempat untuk pergi. Eun Hye, yang tinggal di rumah mulai mengalami kemunduran, dan dia juga menunjukkan gejala tic, gejala obsesif-kompulsif penglihatan, dan skizofrenia.”


Image Source: Daum

Dengan kata lain, kisah Young Hee yang menunjukkan gejala skizofrenia dalam drama, sebenarnya adalah kisah Jung Eun Hye sendiri. Jang melanjutkan, “Aku mendirikan studio di depan sekolah dan memberi Eun Hye pekerjaan pembersihan.”

“Tapi dia mulai menggambar setelah melihat anak-anak lain menggambar. Saat dia mulai fokus menggambar, gejala tic dan skizofrenia menghilang, dan dia melanjutkan hidupnya sebagai kehadiran yang benar-benar normal di masyarakat,” ungkapnya.

Kisah Jung Eun Hye juga dibuat menjadi film dokumenter berjudul ‘Your Face’ yang memenangkan Excellence Award di Festival Film Lingkungan Seoul tahun lalu, dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 23 Juni mendatang.

tes

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)