home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Song Kang Ho Jadi Pria Korea Pertama Menang Penghargaan Aktor Terbaik Cannes 2022

Minggu, 29 Mei 2022 12:00 by muthiasp | 1138 hits
Song Kang Ho Jadi Pria Korea Pertama Menang Penghargaan Aktor Terbaik Cannes 2022
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Song Kang Ho dan sutradara Park Chang Ho baru saja membuat sejarah film Korea di Festival Film Cannes ke-75 yang digelar pada 28 Mei waktu setempat. Keduanya membawa pulang piala penghargaan Aktor dan Sutradara Terbaik.

Song Kang Ho memenangkan piala Aktor Terbaik dari Cannes untuk perannya dalam film Broker. Ia menjadi pria Korea pertama yang memenangkan penghargaan akting di festival film bergengsi tersebut.

Sebelumnya, Jeon Do Yeon adalah orang Korea pertama yang mendapatkan hadiah akting pada tahun 2007, ketika dia memenangkan Aktris Terbaik berkat perannya dalam film Secret Sunshine, yang juga dibintangi oleh Song Kang Ho.

Baca juga: Film Baru Song Joong Ki dan Song Kang Ho Akan Ditayangkan di Cannes Film Festival 2023

Khususnya, Song Kang Ho menjadi bagian dari Parasite, film Korea pertama yang memenangkan Palme d'Or, hadiah utama Festival Film Cannes, pada tahun 2019. Tahun lalu, ia membuat sejarah dengan menjadi aktor pria Korea pertama yang menjadi juri di Festival Film Cannes ke-74.

Dalam film Broker, Song Kang Ho berperan sebagai Sang Hyun, perantara yang berusaha menemukan orang tua baru bagi bayi yang dibuang. Ia kemudian bekerja sama dengan Dong Soo (Kang Dong Won), dan bertemu perempuan dengan So Young (IU) yang memiliki bayi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Media luar negeri terkemuka menyoroti LE SSERAFIM, yang membuat penampilan pertama mereka di panggung Coachella. Namun, kontroversi mengenai kemampuan live mereka juga muncul, membuat girl group ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya....
  • HOT !
    Taeyong NCT resmi memulai tugas militernya pada 15 April sebagai tentara aktif di Angkatan Laut Republik Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)