home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berakhir Bubar, Ini 5 Grup K-pop yang Diabaikan Agensi

Selasa, 31 Mei 2022 15:35 by bellaevania | 1357 hits
Berakhir Bubar, Ini 5 Grup K-pop yang Diabaikan Agensi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Harus melewati masa trainee yang berat, debut bukan jaminan karir yang mulus bagi idol K-pop. Tidak terjamin, ada grup K-pop yang berakhir tak mendapat popularitas sedikit pun.

Ada pula grup K-pop sukses dari segi popularitas, chart hingga penjualan album yang akhirnya harus bubar karena agensi. Simak beberapa grup K-pop yang diabaikan agensi berikut:

1. GFRIEND

GFRIEND debut dibawah agensi Source Music pada Januari 2015. GFRIEND menerima kesuksesan lewat lagu Glass Bead, Me Gustas Tu, Rough, Navillera dan banyak lagi. Tetapi pada Mei 2021 penggemar dikejutkan pada pengumuman bahwa GFRIEND bubar setelah kontrak eksklusif para member berakhir.

2. 2NE1

Girl grup legendaris 2NE1 diumumkan bubar oleh YG Entertainment pada tahun 2016. Menyusul skandal obat-obatan Park Bom pada tahun 2014 yang membuatnya hiatus. Minzy kemudian dikabarkan meninggalkan YG Entertainment di tahun 2016. Sang leader CL menyebut megetahui kabar pembubaran melalui media.

3. B.A.P

Boy grup B.AP yang debut pada 2012 disia-siakan oleh agensinya sendiri TS Entertainmnet. B.A.P kala itu diprediksi menjadi grup K-pop terdepan. Namun pada tahun 2019, B.A.P dinyatakan bubar setelah tujuh tahun.

B.A.P sebenarnya mengajukan gugatan kepada TS Entertainment untuk megakhiri kontrak mereka karena perlakuan tidak adil dari label hingga masalah honor.

4. Lovelyz

Lovelyz merupakan girl grup asal Woolim Entertainment yang debut pada tahun 2014. Setelah tujuh tahun, Lovelyz dinyatakan bubar untuk mengejar karir pribadi. Pembubaran mereka pada November 2021 banyak membuat sedih penggemar.

5. PRISTIN

Debut dibawah agensi Pledis Entertainment pada 2017, PRISTIN langsung menarik perhatian dengan formasi membernya yang juga terdiri dari kontestan survival program Produce 101.

Namun ditahun yang sama, aktivitas PRISTIN tiba-tiba dihentikan. Di tahun 2018, PLEDIS mendebutkan sub unit PRISTIN V hingga akhirnya PRISTIN resmi dibubarkan pada tahun 2019.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)