home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akun Seungri Dihapus Instagram Menyusul Vonis 18 Bulan Penjara

Kamis, 02 Juni 2022 11:00 by muthiasp | 804 hits
Akun Seungri Dihapus Instagram Menyusul Vonis 18 Bulan Penjara
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 26 Mei lalu, pengadilan militer telah menjatuhkan putusan final kepada Seungri atas sembilan dakwaan yang ditujukan kepadanya. Seungri divonis hukuman 18 bulan penjara, dan akun Instagram mantan anggota BIGBANG itu juga telah dihapus.

Menyusul putusan 26 Mei, Instagram pertama-tama mengubah postingan Seungri menjadi pribadi, kemudian menghapus akun @seungriseyo secara bersamaan pada hari Senin (30/5). Hingga saat berita ini ditulis, akun dengan 8 juta pengikut itu tidak lagi muncul di hasil pencarian Instagram.

Melansir outlet media Korea JoongAng Daily, langkah itu dilakukan setelah Mahkamah Agung pada 26 Mei menguatkan hukuman penjara 18 bulan untuk Seungri. Instagram diketahui memiliki kebijakan untuk melarang terpidana pelanggar seks memiliki akun.

Baca juga: Seungri Diduga Berkencan dengan Dua Wanita di Bali, Isi Chat Dispill Dispatch

Seungri dinyatakan bersalah menawarkan wanita untuk berhubungan seks dengan calon investor, berjudi di luar negeri dan menggelapkan uang dari klub malamnya. Secara total, ia telah dinyatakan bersalah atas sembilan dakwaan seputar skandal Burning Sun, skandal seks, narkoba, hingga transaksi valuta asing.

Sebelumnya, akun selebriti seperti Ko Young Wook, Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon juga dihapus setelah dihukum karena kejahatan seks. Khususnya Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon menghadapi kasus hukum yang sama karena grup chat mesum.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)