home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telah Lewati Masa Kontrak 7 Tahun, Bagaimana Nasib Deretan Grup K-Pop Ini di Tahun 2022?

Kamis, 02 Juni 2022 15:45 by Rie127 | 839 hits
Telah Lewati Masa Kontrak 7 Tahun, Bagaimana Nasib Deretan Grup K-Pop Ini di Tahun 2022?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bukan rahasia lagi jika di dunia K-Pop terdapat istilah kutukan 7 tahun, hal ini sesuai dengan kontrak standar yang ditetapkan oleh Fair Trade Commission, yang menyatakan bahwa grup idola melangsungkan tujuh tahun kontrak eksklusif paling banyak, sehingga tahun ke-7 menjadi penentuan untuk nasib grup.

Seperti di tahun 2022, banyak grup K-Pop yang berasal dari generasi ketiga yang sedang dalam masa diskusi dengan agensi, meliputi TWICE, MONSTA X, OH MY Girl, CLC, hingga SEVENTEEN.

Pada tanggal 9 Mei, Jiho OH MY GIRL mengumumkan berakhirnya kontraknya dengan WM Entertainment dan pada saat yang sama, pengunduran dirinya sebagai member. Akhirny OH My GIRL akan tampil dengan formasi 6 member.

Diawal tahun 2022, penggemar K-Pop khususnya MY DAY (nama fandom DAY6) dikejutkan oleh Jae yang memutuskan untuk hengkang dari JYP Entertainment dan juga DAY6, kabar ini pun menjadi perbincangan selama beberapa minggu. Disusul dengan pembubaran girl grup APRIL yang telah mengumumkan pada 28 Januari lalu.

Baca juga: Fans K-Pop Ramai Naikkan Tagar Boikot Agensi Melawan Zionis Israel

Girl grup DIA, juga akan memperbarui pembaruan kontrak mereka tahun ini, namun Somyi telah meninggalkan grup pada bulan Januari. Pada 11 Mei, grup tersebut mengumumkan pembubarannya setelah merilis album terakhir mereka.


Image Source: @CUBECLC

Kemudian ada CLC, pada 20 Mei pihak agensi mengumumkan bahwa CLC telah dibubarkan, terdapat 4 member yang hengkang terlebih dahulu, yaitu Sorn, Elkie, Yeeun, dan Seungyeon. Yujin saat ini menjadi leader dari Kep1er, hingga tersisa Eunbin dan Seunghee sebagai member CLC.


SEVENTEEN dan N.Flying juga akan merayakan ulang tahun debut ke-7 mereka setelah pada tahun lalu mereka memutuskan untuk memperbaharui kontrak mereka bersama dan tetap bersama dengan penggemar.

Adapun MONSTA X, agensi mereka Starship mengumumkan bahwa hanya tiga dari enam anggota yang telah memperbarui kontrak mereka pada saat ini. Di sisi lain, ada iKON, UP10TION, dan TWICE yang belum memperbaharui kontrak hingga saat ini.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)