home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yoo Jae Suk Kembali Biayai Pasien Transplantasi Jantung yang Tak Dikenal

Selasa, 07 Juni 2022 09:20 by muthiasp | 822 hits
Yoo Jae Suk Kembali Biayai Pasien Transplantasi Jantung yang Tak Dikenal
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Yoo Jae Suk baru-baru ini terungkap telah membayar biaya rumah sakit pasien transplantasi jantung. Tidak sedikit, biaya operasi transplantasi jantung itu mencapai 88 juta won atau sekitar 1 miliar rupiah.

Melansir Allkpop pada 6 Juni, seorang pengunggah anonim (selanjutnya disebut A) yang mengaku sebagai teman pasien berbagi cerita melalui komunitas online. Ia membuat postingan berjudul "Seorang teman saya menjalani transplantasi jantung."

A menjelaskan bahwa operasi teman mereka menghabiskan biaya 88 juta won Korea (sekitar Rp 1 miliar), dan sementara asuransi kesehatan mereka menanggung 73 jutanya (sekitar Rp 845 juta), mereka ditagih 15 juta sisanya (sekitar Rp 173,5 juta).

"Rumah sakit memiliki sistem untuk mendukung mereka yang membutuhkan, jadi semua biaya rumah sakit dibayar dengan jumlah yang disumbangkan oleh satu donor," jelas poster itu, lalu mengungkapkan, "Hanya orang yang menerima donasi yang diberi tahu namanya. [Nama itu] Yoo Jae Suk."

Baca juga: Yoo Jae Suk, Sungjae BTOB, Hoshi SEVENTEEN hingga Karina aespa Bintangi Variety Show Baru KBS

A melanjutkan bahwa ketika pasien bertanya apakah pendonor itu mungkin 'itu' Yoo Jae Suk, perawat secara tidak langsung membenarkan. "Aku merinding," tulis A.

"Wow, dia benar-benar baik. Aku selalu menjadi penggemar berat Yoo Neu Nim [nama panggilan Yoo Jae Suk yang menggabungkan namanya dengan kata Korea untuk 'Tuhan'], tetapi ketika aku mendengar berita ini, aku benar-benar menjadi penggemarnya."

"Aku mendengar bahwa dia menyumbang banyak, dan aku benar-benar dapat merasakan berapa banyak yang harus dia sumbangkan ketika dia bahkan dapat membantu seorang kenalan dekatku," papar A.

Sementara itu, Yoo Jae Suk menjadi berita utama tahun lalu ketika pertama kali diketahui bahwa ia menyumbang untuk mensubsidi biaya operasi bagi pasien yang tidak mampu membayar biaya rumah sakit. Bahkan disebut-sebut melakukannya kira-kira sebulan sekali.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Ji Won dikonfirmasi akan menggelar acara fanmeeting pertamanya sejak 14 tahun debut pada 22 Juni mendatang di Shinhan Card SOL Pay Square Live Hall di Mapo gu, Seoul....
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)