home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantah Tuduhan, Agensi Ambil Tindakan Hukum Pada Penyebar Rumor Palsu Nam Joo Hyuk

Selasa, 21 Juni 2022 10:00 by Rie127 | 654 hits
Bantah Tuduhan, Agensi Ambil Tindakan Hukum Pada Penyebar Rumor Palsu Nam Joo Hyuk
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 20 Juni, penggemar Korea dihebohkan dengan munculnya rumor tentang Nam Joo Hyuk yang melakukan tindakan bullying semasa sekolah. Hal ini bermula dari seseorang yang mengaku bersekolah di SMP dan SMA yang sama dengan Nam Joo Hyuk melaporkan ke media bahwa mereka menjadi korban bullying di sekolah selama enam tahun.

Di hari yang sama, agensi Nam Joo Hyuk, SOOP Management dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap pelapor dan sumber anonim tersebut.

“Pertama, kami meminta pengertian kalian atas keterlambatan mengumumkan posisi kami untuk mengonfirmasi fakta. Setelah memeriksa kebenaran dengan aktor mengenai laporan awal, kami telah mengkonfirmasi bahwa semua informasi yang relevan tidak benar sedikit pun,” ungkap agensi.

Pihak agensi juga mengungkapkan kekecewaannya, “Kami juga menyatakan penyesalan kami atas laporan sepihak dari media yang tidak memeriksa kebenaran bahkan sekali dengan agensi atau aktor sebelum menerbitkan artikel.”

“Agensi akan segera meminta laporan koreksi dari Komisi Arbitrase Pers (PAC) terhadap outlet media yang bertanggung jawab atas kerusakan serius reputasi aktor melalui laporan palsu."

"Selanjutnya, kami akan mengajukan tuntutan pidana terhadap pelapor outlet media yang pertama kali melaporkan [klaim] serta sumber anonym,” tegas mereka.

“Badan tersebut telah meminta kasus ini kepada penasihat hukum kami hari ini untuk melanjutkan tindakan hukum, dan kami sedang dalam proses untuk melaksanakannya," lanjutnya.

Baca juga: Nam Joo Hyuk Miliki Peran Ganda di Drama 'Vigilante'

Agensi juga mengungkapkan tentang kondisi Nam Joo Hyuk, “Aktor dan keluarganya adalah orang-orang yang mengalami rasa sakit terbesar karena gosip samar dan desas-desus yang tidak dipikirkan dan tidak dikonfirmasi sedikit pun.”

“Tidak peduli bagaimana agensi atau aktor mengungkapkan pernyataan resmi yang menyangkal artikel tidak benar yang mengambil sikap apa pun jika itu salah dan bahkan tidak memeriksa kebenaran dan hanya mengandalkan rumor tidak berdasar di online, keadaan saat ini mengarah ke aktor dicap dengan huruf merah, yang mana agensi benar-benar tidak bisa tidak merasa tertekan dan disesalkan,” jelas agensi.

Agensi juga akan mengambil tindakan hukum yang berat terhadap penerbitan klaim sepihak tanpa memeriksa kebenaran secara online melalui media sosial dan YouTube.

Mereka kembali menegaskan akan merespons dengan tegas melalui hukuman tanpa keringanan hukuman terhadap analisis dan interpretasi berlebihan yang berbahaya, tindakan yang mendorong hal ini.

Termasuk postingan serta komentar jahat yang melampaui sekadar ekspresi opini, agensi juga akan mengambil tindakan hukum dengan bahan referensi yang telah kami kumpulkan melalui pemantauan kami.

Mereka kemudian memberikan pesan, “Kami dengan tulus meminta kalian untuk tidak menyebarkan desas-desus yang tidak berdasar atau membuat laporan spekulatif. Dengan pemantauan terus menerus, kami akan merespons dengan tegas melalui berbagai sudut. Terima kasih.”

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)