home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya Tayang, Sutradara Ungkap Pembuatan Film Emergency Declaration Dimulai 10 Tahun Lalu

Selasa, 21 Juni 2022 12:00 by muthiasp | 635 hits
Akhirnya Tayang, Sutradara Ungkap Pembuatan Film Emergency Declaration Dimulai 10 Tahun Lalu
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Film Emergency Declaration yang sudah sangat dinantikan akhirnya akan segera tayang. Film tersebut sebelumnya mengalami penundaan penayangan akibat Pandemi dan sempat ditayangkan di Cannes Film Festival.

Cerita film Emergency Declaration berpusat pada perjuangan untuk mendaratkan pesawat setelah seorang detektif diberi tahu bahwa ada tersangka teroris telah naik ke pesawat.

Song Kang Ho berperan sebagai detektif In Ho, dan Jeon Do Yeon sebagai menteri transportasi yang bertanggung jawab atas situasi darurat. Film ini juga dibintangi oleh Lee Byung Hun, Im Siwan, Kim Nam Gil, Park Hae Joon, hingga Kim So Jin.

Saat konferensi pers, sutradara Han Jae Rim berbicara tentang saat pertama kali menerima proposal untuk membuat film tentang bencana pesawat sekitar 10 tahun yang lalu.

“Saat itu, saya menyukai latar dan ide filmnya, tetapi tidak yakin bagaimana saya bisa membuat plot berdasarkan itu,” kata Han.

“Selama 10 tahun terakhir, kami telah melihat banyak bencana terjadi di Korea dan menyaksikannya, saya menyadari pesan yang ingin saya sampaikan melalui film ini,” ungkapnya.

Sutradara Han Jae Rim menambahkan bahwa film Emergency Declaration tidak didasarkan pada satu bencana tertentu. Di sisi lain, para pemeran menyoroti bahwa pesan yang menggugah pikiran dari film tersebut adalah alasan utama mereka berpartisipasi.

Baca juga: Review Film Emergency Declaration: Bencana Besar dari Butiran Debu

“Film ini tentang bencana penerbangan tetapi tidak hanya fokus pada aspek visual. Saya suka bahwa ini adalah film yang menggugah pikiran,” kata Lee Byung Hun, yang berperan sebagai salah satu penumpang di dalam pesawat.

“Saya menyukai naskah dan juga visi yang dimiliki sutradara. Ini adalah film yang dapat menghibur orang-orang yang telah terluka oleh bencana kecil dan besar, ”kata Jeon Do Yeon.

Sutradara berbagi bahwa telah berusaha ekstra untuk membuat set yang tampak realistis, “Kami membawa bingkai pesawat dari Hollywood dan tim seni kami mendekorasinya agar terlihat realistis dan juga terlihat seperti pesawat Korea,” kata Han.

Untuk menggambarkan pergerakan pesawat, ia bekerja dengan perusahaan efek khusus lokal dengan gimbal raksasa untuk menggerakkan pesawat alih-alih hanya mengandalkan kamera untuk menciptakan efeknya.

"Para pramugari naik ke pesawat kami dan mengatakan bahwa mereka merasa seperti berada di pesawat yang sebenarnya," tutur Han.

Lebih lanjut, sutradara Han Jae Rim mengungkapkan kesan setelah film Emergency Declaration hadir di Cannes pada tahun lalu, “Begitu saya sampai di sana, saya bisa merasakan rasa hormat penonton terhadap film dan sangat senang berada di sana,” kata Han.

Sementara itu, film Emergency Declaration akan tayang di bioskop Korea Selatan pada bulan Agustus.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)