home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Trainee K-Pop yang Tidak Kunjung Debut Hingga Hilang Dari Industri

Rabu, 22 Juni 2022 15:00 by Rie127 | 1132 hits
5 Trainee K-Pop yang Tidak Kunjung Debut Hingga Hilang Dari Industri
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meskipun trainee biasanya tidak setenar idol K-Pop, ada beberapa dari mereka yang menarik perhatian penggemar bahkan sebelum mereka debut karena berbagai alasan. Ini membangun banyak hype untuk debut individu.

Tetapi juga dapat menyebabkan kekecewaan jika pada akhirnya mereka tidak debut sama sekali. Berikut adalah 5 trainee yang menunjukkan banyak janji di industri, tetapi menghilang dari dunia K-Pop akhir-akhir ini.

1. Chang Chien-Chien (Lydia)

Sebelum STAYC debut, sebuah film dokumenter YouTube dibuat tentang grup menjelang debut mereka yang memberikan beberapa wawasan tentang hari-hari pelatihan mereka.

Awalnya ada 8 peserta pelatihan, salah satunya, Minjung, yang tersingkir dari line-up dan pindah ke P Nation. Kemudian ada trainee asal Taiwan, Chang Chien-Chien atau Lydia.

Dia dipuji karena visualnya, dan bahkan dibandingkan dengan Tzuyu TWICE. Ia berhasil masuk ke daftar akhir STAYC dan lulus evaluasi putaran terakhir, namun dia harus kembali ke Taiwan untuk sementara karena masalah visa.

Sayangnya, ini terjadi tepat di sekitar awal pandemi, dan karena itu, dia tidak dapat kembali ke Korea Selatan untuk debut dengan STAYC karena pembatasan penerbangan. Tidak banyak yang diketahui tentang dia sekarang, meskipun beberapa penggemar masih berharap dia akan kembali ke grup suatu hari nanti.

2. Koeun

Koeun diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada tahun 2015, meskipun ia telah berlatih di bawah SM Entertainment sejak 2011. Selama bertahun-tahun sebagai trainee di label tersebut, ia muncul di berbagai media, termasuk video musik Yesung Super Junior. untuk ‘Paper Umbrella’ bersama dengan Jungwoo NCT.

Ia juga berpartisipasi dalam beberapa OST untuk serial animasi Shining Star Animation bersama sesama anggota SM Rookies Hina dan NingNing, yang menjadi satu-satunya member SM Rookies perempuan yang debut di aespa.

Koeun akhirnya meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2020 dan tampaknya telah meninggalkan industri sama sekali. Dia juga masih aktif di akun Instagram-nya @letsgoeunn.

3. Lami

Lami menjadi member SM Rookies selanjutnya yang tidak berhasil debut. Namun, karirnya dimulai sejak tahun 2010 ketika, pada usia 7 tahun, ia muncul di Doosang Donga TV CFC.

Baca juga: Industri Kpop Disebut Alami Krisis Trainee Laki-laki, Kenapa?

Tahun berikutnya, dia terlihat di video musik ‘Winter Dream’ milik Kim Yuna dan Lena Park. Pada tahun 2012 dan 2013, dia memiliki peran dalam drama dan film sebagai aktris cilik.

Pada tahun 2013, ia juga dikasting sebagai trainee di SM Entertainment. Dia kemudian terungkap sebagai anggota SM Rookies bersama Irene Red Velvet dan Jaehyun NCT. Dia bahkan membuat penampilan singkat di awal video musik ‘Happiness’ milik Red Velvet pada tahun 2014.

Lami juga berpartisipasi dalam beberapa proyek lain dengan label tersebut. Namun, bersama Koeun, dia akhirnya meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2020 setelah 7 tahun pelatihan di perusahaan tersebut, dan dia tampaknya telah meninggalkan industri K-Pop.

4. Daniel Jikal

Daniel terkenal karena berpartisipasi dalam acara survival LOUD, di mana 12 kontestan teratas dipilih untuk debut di grup JYP Entertainment atau TNX. Daniel akhirnya menempatkan peringkat 13 di acara itu.

Dia menjadi favorit penggemar, salah satunya adalah keterampilan produksi videonya, yang tidak biasa terlihat di idola K-Pop. Terlepas dari kekecewaannya karena dia tidak bisa debut, beberapa penggemar berharap bahwa mungkin dia akan menemukan kesempatan dalam produksi musik di luar kehidupan idola, meskipun belum ada yang diisyaratkan.

5. Lee Soomin

Soomin telah menjadi trainee beberapa perusahaan K-Pop, dan mengikuti beberapa acara survival. Dia pertama kali muncul di Produce 101 pada tahun 2016 mewakili labelnya pada saat itu Fantagio Entertainment, dan akhirnya menempati posisi ke-31 secara keseluruhan.

Ia juga berpartisipasi dalam acara kompetisi K-Pop Star 6: The Last Chance, di mana unit yang ia ikuti berhasil mencapai semi-final.

Pada tahun 2017, ia menjadi trainee di FAVE Entertainment, di mana diumumkan bahwa ia akhirnya akan debut dengan grup yang kemudian dikenal sebagai LOEN Girls (yang kemudian menjadi FAVE Girls, lalu PlayM Girls, lalu Weekly).

Namun, setelah berpartisipasi di MIXNINE dan tereliminasi di episode terakhir, dia akhirnya meninggalkan label pada tahun 2018.

Pada Februari 2020, ia diumumkan sebagai trainee di bawah MYSTIC Story dan bagian dari grup trainee mereka, Mystic Rookies (yang akhirnya menjadi Billlie). Namun, hanya 6 bulan kemudian, dia dihapus dari Instagram grup pada bulan Agustus, mengonfirmasi kepergiannya. Keberadaannya saat ini tidak diketahui.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)