home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Money Heist Korea Siapkan 'Twist' Menarik dari Versi Spanyol

Jumat, 24 Juni 2022 11:00 by muthiasp | 1289 hits
Money Heist Korea Siapkan 'Twist' Menarik dari Versi Spanyol
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Serial Netflix Money Heist: Korea - Joint Economic Area yang diadaptasi dari serial Spanyol La Casa De Papel menambahkan twist atau pembeda dari versi aslinya yang membuatnya semakin bercita rasa "Korea" mulai dari alur cerita hingga topeng baru.

Sutradara Kim Hong Sun memaparkan, “Menonton seri aslinya pada tahun 2018, saya terpesona oleh karakter yang menarik. Saya yakin membawa mereka ke waktu dan ruang lain, seperti Korea Selatan, pasti akan menarik perhatian pemirsa.”

Penulis naskah Ryu Yong Jae membandingkan Money Heist asli dan remake Korea-nya dengan Paella (makanan khas Spanyol) dan nasi goreng Korea yang merupakan hidangan nasi terkenal, “Serial ini mungkin terlihat mirip dengan karakter menawan dan rencana pencuriannya," ujarnya.

"Tapi kami telah menambahkan beberapa cita rasa Korea, membuat serial ini menyegarkan bagi pemirsa Korea dan asing, termasuk area imajiner bernama 'Zona Ekonomi Bersama' yang dibuat oleh Korea Utara dan Selatan, yang dekat dengan pemersatu," kata Ryu.

“Korea Selatan adalah negara yang dikelilingi (di tiga sisi) oleh laut dan perbatasan darat. Itu membutuhkan pengaturan yang berbeda untuk rencana pencurian, dan kami memutuskan untuk membuat JEA (Zona Ekonomi Bersama),” tambahnya.

Baca juga: Review Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 2, Pengkhianatan dan Hancurnya Rencana Profesor

Dengan cerita utama pencurian skala besar di Zona Ekonomi Bersama, di mana mata uang resmi baru dari Korea bersatu sedang dibuat, penulis naskah yakin bahwa remake Korea dari Money Heist akan menghadirkan pengalaman yang berbeda.

Tidak seperti film pencurian sebelumnya, serial ini menyoroti konflik, bahkan di antara karakter dengan tujuan yang sama. Para pencuri, pemerintah dan pejabat kedua Korea mengalami kesulitan untuk mengakui perbedaan satu sama lain dan berjuang untuk bekerja sama dan mencapai tujuan mereka.

“Pemirsa mungkin juga tertarik dengan adegan di mana pejabat dari Korea Selatan dan Korea Utara bekerja sama di gedung yang sama,” imbuh Ryu.

Park Hae Soo yang berperan sebagai Berlin menyebut topeng Hahoe sebagai salah satu yang unik dari serial Money Heist Korea. Fyi, Hahoe adalah topeng yang dikenakan oleh penari Andong Hahoe Byeolsingut Talnori, atau tarian topeng Hahoe, salah satu pertunjukan tradisional Korea yang paling ikonik.

“Tidak seperti topeng Dali yang melambangkan kebebasan, topeng hahoe pada awalnya digunakan untuk mengejek elit sosial kelas atas. Saya percaya ini berjalan dengan baik dengan alur cerita kami. Topeng hahoe sendiri menciptakan suasana unik yang akan memukau pemirsa,” kata Park Hae Soo.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)