home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penuh Sindirian, Ini 5 Lagu K-Pop Paling Savage

Selasa, 28 Juni 2022 14:30 by Rie127 | 1256 hits
Penuh Sindirian, Ini 5 Lagu K-Pop Paling Savage
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa artis Korea biasanya tidak ingin merilis lagu diss, karena berpotensi menyebabkan beberapa drama yang tidak diinginkan, terlebih karena netizen biasanya tidak menyukai image ini pada idola.

Namun, banyak idol yang telah merilis beberapa lagu diss, karena mereka tidak keberatan dengan kemungkinan reaksi negatif dari netizen. Berikut 5 lagu diss paling savage yang perah dirilis oleh para idol.

1. BTS - Cypher Pt. 2: Triptych

Salah satu diss track BTS yang paling savage, terutama mengingat keadaan di sekitarnya. Lagu tersebut merupakan tanggapan terhadap rapper B-Free, karena ia telah membuat beberapa komentar tidak sopan terhadap BTS, serta idola K-Pop secara keseluruhan.

Salah satu komentarnya berkisar tentang bagaimana Suga dan RM jatuh ke dalam godaan untuk menjadi seorang idola, karena ia percaya bahwa idola bukanlah rapper.

2. G-Dragon - MAMA diss

Diss track milik G-Dragon yang dibawakan dalam ajang MAMA Hongkong 2014 memang menjadi aksi panggung tidak terlupakan dalam sejarah K-Pop, dimana leader dari Big Bang tersebut menyindiri MAMA secara langsung.

Sebagian besar lirik lagu tersebut berfokus pada bagaimana acara penghargaan tidak berfokus pada bakat atau musik, melainkan hanya memberikan penghargaan dengan mudah sehingga tidak ada yang tersinggung dan bertengkar.

Baca juga: Deratan Dance Lagu K-Pop Viral Paruh Pertama 2022 (Part 2)

3. Zico - My Team

Zico dianggap sebagai salah satu pelopor rapper idol, karena ia adalah salah satu idola pertama yang diakui karena keterampilan rapnya. Ini membantu menghilangkan beberapa stigma bahwa idol bukanlah rapper yang baik.

Zico merilis ‘My Team’ sebagai cara untuk mendiskreditkan rapper idol buatan. Zico juga ingin orang-orang berhenti menggunakan namanya untuk membangun diri.

4. Bobby - YGGR #Hip-Hop

Bobby telah merilis beberapa lagu diss, terutama ketika dia berada di Show Me The Money 3. Meskipun ia telah merilis beberapa lagu yang menyasar pada idol tertentu, lagunya ‘YGGR #Hip-Hop’ merupakan lagu yang tidak disukai oleh sebagian besar penyanyi rap idola, kecuali beberapa orang terpilih.

5. Epik High - Born Hater

Epik High mungkin bukan grup idol, tetapi ‘Born Hater’ adalah salah satu lagu paling ikonik. Lagu ini menampilkan banyak artis yang semuanya membenci pembenci mereka, seperti Tablo yang menargetkan mereka yang mempertanyakan pendidikan Stanford-nya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)