home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta-Fakta Jeon Jong Seo, Pemeran Tokyo di Money Heist: Korea Joint Economic Area

Rabu, 29 Juni 2022 09:15 by bellaevania | 894 hits
Fakta-Fakta Jeon Jong Seo, Pemeran Tokyo di Money Heist: Korea Joint Economic Area
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam Money Heist: Korea Joint Economic Area, karakter Tokyo cukup memberi peranan penting. Tokyo yang menegur Berlin ketika dirasa sudah menyalahi aturan yang dimau Professor. Tokyo juga sempat mengambil alih kepemimpinan Berlin untuk sementara.

Karakter Tokyo diperankan oleh aktris Jeon Jong Seo. Simak fakta-fakta menarik tentang Jeon Jong Seo berikut ini:

1. Sempat tinggal di Canada

Jeon Jong Seo lahir di Seoul pada 5 Juli 1994. Dia dan keluarganya sempat pindah ke Kanada ketika Jeon Jong Seo masih kecil. Jeon Jong Seo menetap disana sampai sekolah menengah, kembali ke Korea dan lulus dari Anyang Art High School.

Setelah SMA, Jeon Jong Seo berkuliah di Universitas Sejong jurusan film. Kemudian, dia membatalkan pendaftaran dari universitas untuk mengejar karir aktingnya dengan lebih bebas.

2. Langsung dapat peran utama

Jeon Jong Seo memulai karir akting dengan audisi pertamanya pada Agustus 2017. Dan langsung dipilih menjadi pemeran utama dalam film Burning dari sutradara Lee Chang Dong. Dia bermain bersama aktor terkenal seperti Yoo Ah In dan Steven Yeun.

Baca juga: Jeon Jong Seo Bantah Tuduhan Bullying

3. Sudah tampil di Cannes

Film debutnya, Burning ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada 2018. Jeon Jong Seo hadir dan di red carpet Cannes. Film ini mendapat pengakuan universal, bersaing untuk Palme d'Or di Festival Film Cannes 2018 dan menjadi film Korea pertama yang masuk ke daftar sembilan film terakhir Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-91.

Untuk peran pertamanya dalam film tersebut, Jeon Jong Seo menerima Best New Performer di Asian Film Critics Association Awards 2019 dan terpilih untuk feature ‘15 International Breakout Talents of 2018’ dari The Hollywood Reporter Critics.

4. Menangkan Baeksang di film kedua

Di tahun 2020, Jeon Jong Seo membintangi film keduanya The Call, berperan sebagai psikopat dan beradu akting dengan Park Shin Hye. Dengan penampilannya di The Call, Jeon Jong Seo memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-57 dan Buil Film Awards ke-30 serta Director Cut Awards ke-20.

5. Sudah debut internasional

Jeon Jong Seo bergabung dengan agensi Amerika Serikat, United Talent Agency. Dia menggunakan nama Inggrisnya Rachel Jun dan debut lewat film berbahasa Inggris Mona Lisa and the Blood Moon bersama Kate Hudson dan Craig Robinson. Jeon Jong Seo berperan sebagai karakter utama Mona. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Venesia ke-78 pada September 2021

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)