home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nam Joo Hyuk Dituding Melakukan Pelecehan Seksual, Ini Respon Agensi

Kamis, 07 Juli 2022 11:30 by muthiasp | 804 hits
Nam Joo Hyuk Dituding Melakukan Pelecehan Seksual, Ini Respon Agensi
Image source: Cine 21

DREAMERS.ID - Pada 6 Juli, outlet berita lokal Korea melaporkan bahwa mereka telah memperoleh bukti dari penuduh ketiga, kali ini seorang wanita, bahwa Nam Joo Hyuk dan teman-temannya telah menindas dan melecehkannya secara seksual selama tahun terakhir sekolah menengah.

Penuduh ketiga memberikan pesan teks dari obrolan grup KakaoTalk mulai 10 Mei 2012, mengklaim bahwa dia telah diundang secara paksa ke obrolan grup di luar kehendaknya dan diganggu hanya karena salah satu teman Nam Joo Hyuk tidak menyukainya.

Dalam bentuk cyberbullying yang dikenal sebagai “penjara KakaoTalk” di Korea, Nam Joo Hyuk dan teman-temannya dilaporkan bergiliran mengirim pesan kebencian yang mencakup pelecehan seksual, komentar yang meremehkan penampilannya, dan penghinaan seksual.

Melansir Soompi, outlet berita lokal yang mengangkat cerita penuduh ketiga ini menyatakan bahwa meski Nam Joo Hyuk tidak membuat obrolan grup, pesan teks menunjukkan bahwa dia secara pribadi menghina penuduh ketiga dan berpartisipasi dalam percakapan.

Penuduh ketiga mengungkapkan bahwa dia melaporkan kejadian tersebut ke sekolah pada saat itu, dan hukuman para pelakunya adalah melakukan kegiatan sosial di dalam sekolah. Ia juga mengatakan, saat itu pelaku hanya meminta maaf jika dipaksa oleh gurunya.

Namun, menurut penuduh ketiga, para pelaku baru-baru ini berusaha untuk meminta maaf kepadanya 10 tahun setelah kejadian, sebelum cerita diungkap ke media.

Malamnya, SOOP Management merilis pernyataan resmi yang membahas laporan baru dan tuduhan sebelumnya oleh dua penuduh pertama. Agensi mengkonfirmasi bahwa pesan teks yang diberikan oleh penuduh ketiga adalah nyata.

Baca juga: Nam Joo Hyuk Miliki Peran Ganda di Drama 'Vigilante'

Namun agensi menduga bahwa pesan tersebut hanyalah fragmen di luar konteks dari gambaran yang lebih besar. Agensi juga mengkonfirmasi bahwa, seperti yang diklaim oleh penuduh ketiga, insiden itu telah ditutup dengan permintaan maaf di sekolah.

Agensi membantah bahwa Nam Joo Hyuk baru-baru ini berusaha meminta maaf padanya. SOOP Management menyatakan, "Hal-hal yang terjadi di obrolan grup KakaoTalk sangat rumit dan masalah yang sangat pribadi bagi individu dalam obrolan."

"Seperti yang disebutkan dalam artikel itu sendiri, itu juga merupakan insiden yang diakhiri dengan permintaan maaf di sekolah. Oleh karena itu, kami tidak akan mengungkapkan cerita lengkap melalui media saat ini.”

SOOP Management juga menegaskan kembali posisi mereka bahwa laporan anonim kedua yang dibuat oleh penuduh kedua bulan lalu tidak benar, dan mengumumkan sekali lagi bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap penuduh pertama dan kedua.

"Tidak peduli berapa banyak agensi kami dan aktor melawan dengan menyatakan bahwa itu tidak benar, karena konten jahat ini telah dilaporkan seolah-olah itu benar, sangat sulit untuk menyangkal klaim dan membuktikan bahwa dia tidak bersalah," kata SOOP Management.

"Bahkan jika ketidakbersalahannya kemudian terungkap melalui proses pidana, tidak mungkin untuk membatalkan kenyataan saat ini, dan itu sendiri jelas berarti penderitaan yang sangat besar bagi aktor tersebut," imbuhnya.

SOOP Management menyatakan, "Kami juga memberi tahu Anda bahwa kami berencana untuk mengambil tindakan hukum yang tegas dan tegas terhadap YouTuber atau outlet berita yang menyebarkan klaim atau rumor yang belum dikonfirmasi dan tidak berdasar."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)