home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemari, Ini Sosok di Balik Dialog Bahasa Indonesia di Film Minions: The Rise of Gru

Kamis, 07 Juli 2022 17:15 by bellaevania | 1113 hits
Kemari, Ini Sosok di Balik Dialog Bahasa Indonesia di Film Minions: The Rise of Gru
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Film animasi Minions: The Rise of Gru telah tayang di bioskop tanah air sejak 26 Juni 2022. Kelucuan si mahluk kecil berwarna kuning itu berhasil menarik sorotan. Ditambah dengan adanya dialog berbahasa Indonesia yang diucapkan karakter Minions di film tersebut.

Beberapa kata dalam Bahasa Indonesia yang terdengar dalam fim tersebut adalah "terima kasih", "nasi goreng", "kecap manis", hingga "cepatlah". Penggunaan bahasa Indonesia yang diselipkan dalam dialog juga terjadi di film Minions tahun 2015 silam.

Ternyata sang sutradara yakni Pierre Coffin merupakan pria yang memiliki darah Indonesia. Dia adalah putra dari okoh sastra Indonesia Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau NH Dini. Sedangkan ayahnya adalah Yves Coffin, seorang diplomat Prancis.

Menurutnya penggunaan bahasa Indonesia dalam film garapannya sangat cocok dengan karakter suara Minion.

"Bahasa Indonesia menurutku bahasa yang sangat indah, seperti alunan musik. Ketika aku mengisi suara Minions dalam film Despicable Me, aku menggunakan berbagai bahasa," ungkap Pierre, dalam wawancara dengan VOA Indonesia pada 2014 silam.

"Setiap kata-kata lucu, saya bahasakan dengan cara menarik. Mungkin Anda akan mendengar aku mengucapkan kata 'Terima kasih'," pungkasnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)