home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaon Chart Ganti Nama Menjadi 'Circle Chart', Ubah Sistem Lebih Global

Jumat, 08 Juli 2022 09:45 by fzhchyn | 1188 hits
Gaon Chart Ganti Nama Menjadi 'Circle Chart', Ubah Sistem Lebih Global
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gaon Chart telah berganti nama! Pada 7 Juli, Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) mengumumkan di acara “Global K-pop Chart Vision Declaration Ceremony” bahwa Gaon Chart akan mengubah namanya menjadi Circle Chart.

Perubahan ini akan fokus pada penambahan chart untuk berbagi penjualan album baik dari dalam maupun luar Korea, serta data penjualan album minggu pertama.

KMCA berkomentar, “Gaon Chart telah menghilangkan citra sebagai chart musik domestik dan mengubah namanya menjadi ‘Circle Chart’, yang mengumpulkan data terkait K-pop dari seluruh dunia. Untuk ini, kami telah menandatangani kemitraan pasokan data dengan YouTube, TikTok, Spotify, dan Apple Music.”

‘Gaon Chart Awards’ sekarang akan diganti namanya menjadi ‘Circle Chart Awards’. Selain chart yang ada, Circle Chart juga akan mengungkap "Global K-pop Chart" yang menggabungkan data domestik dan global.

Di Retail Album Chart Circle Chart, penggemar akan dapat melihat jumlah penjualan album dengan data domestik dan global.

Circle Chart juga akan mengungkapkan chart penjualan album mingguan, di atas chart penjualan album bulanan dan tahunan mereka saat ini. Artinya, para penggemar kini dapat melihat data penjualan minggu pertama artis, yang selama ini bergantung pada pesaing Circle Chart, Hanteo Chart.

Yang baru diperkenalkan oleh Circle Chart adalah “Clean Chart” yang ramah lingkungan, yang mendorong produksi album K-pop dengan polusi lingkungan yang minimal. Mereka akan menetapkan standar produksi "bersih" mereka sendiri yang akan tercermin dalam peringkat Clean Chart.

Selain itu, KMCA telah bergabung dengan International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) sebagai organisasi perwakilan nasional, artinya laporan tahunan IFPI akan diterbitkan menggunakan data KMCA.

Asosiasi tersebut juga telah ditunjuk sebagai pendaftar resmi Korea untuk International Standard Recording Code (ISRC), sebuah kode standar internasional untuk mengidentifikasi rekaman suara dan video musik. Dengan demikian, KMCA sekarang akan mengawasi kode distribusi semua musik K-pop di seluruh dunia.

Choi Kwang Ho, sekretaris jenderal KMCA, berbagi, “Karena Gaon Chart telah berganti nama menjadi Circle Chart, kami dapat menghubungkan semua fandom K-pop dari seluruh dunia menjadi satu.”

“Melalui ini, kami akan memainkan peran sebagai jembatan yang menyebarkan pengaruh positif K-pop. Sebagai pusat data besar K-pop, kami akan bekerja untuk menjadi alat untuk data yang lebih akurat untuk digunakan di industri.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)