home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebanyak 500 Ribu Orang Diprediksi Akan Hadiri Konser BTS untuk Busan World Expo 2030

Selasa, 12 Juli 2022 12:45 by fzhchyn | 867 hits
Sebanyak 500 Ribu Orang Diprediksi Akan Hadiri Konser BTS untuk Busan World Expo 2030
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Pada bulan Oktober mendatang, BTS akan menggelar konser global di Busan untuk mendukung kota tersebut memenangkan tawaran menjadi tuan rumah World Expo 2030. Dan diprediksi bahwa konser tersebut akan dihadiri 500.000 hingga 600.000 orang!

Walikota Busan Park Heong Joon baru-baru ini melakukan wawancara mengenai hajatan akbar World Expo 2030. Dia yakin acara tersebut akan menjadi katalis dalam mengubah salah satu kota terbesar di Korea menjadi kota internasional yang benar-benar kompetitif, seperti Hong Kong atau Singapura, pusat bisnis internasional dan pusat budaya yang mewakili Asia.

"Banyak orang masih berpikir World Expo akan menjadi acara eksklusif Busan," kata Park Heong Joon. "Namun, World Expo adalah acara nasional yang akan berfungsi sebagai kesempatan untuk menunjukkan kekuatan Korea tidak hanya dalam teknologi canggihnya tetapi juga dalam kekuatan budayanya."

Saat ditanya tentang bagaimana pendekatan yang dilakukan kota Busan dalam memenangkan tender, sang Walikota mengatakan, “Kami telah mengadopsi strategi dua jalur.”

Baca juga: Fans BTS Kritik Keras HYBE Lewat Karangan Bunga Belasungkawa, Ini Ucapannya

“Sementara pemerintah dan bisnis terkemuka akan mengkampanyekan World Expo dari atas, kami berencana untuk meningkatkan dukungan internasional dari bawah ke atas dengan menggunakan K-culture sebagai media, termasuk promosi aktif oleh BTS.”

Dia menambahkan, “Kami memperkirakan 500.000 hingga 600.000 orang akan hadir untuk konser BTS, yang akan diadakan di Busan, untuk mendukung World Expo yang akan diadakan di Busan.”

“Konser yang akan disiarkan langsung di YouTube ini akan memberikan dampak yang lebih besar dibandingkan konser BTS di Los Angeles. Ini adalah strategi yang tidak dimiliki pesaing lain, Riyadh dan Roma,” imbuhnya.

Ikon budaya Korea lainnya, termasuk aktor Lee Jung Jae dari ‘Squid Game’ dan penyanyi sopran terkenal Sumi Jo, juga merupakan duta Busan World Expo. “Kami berencana untuk memperluas kumpulan ini untuk memasukkan ikon olahraga utama dan musisi dan seniman klasik terkenal di dunia,” pungkas Park Heong Joon.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)