home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film 'Decision to Leave': Penyelidikan Kasus Pembunuhan Berbalut Romansa Gelap

Sabtu, 16 Juli 2022 09:30 by fzhchyn | 1738 hits
Review Film 'Decision to Leave': Penyelidikan Kasus Pembunuhan Berbalut Romansa Gelap
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Park Chan Wook, sutradara di balik film Korea terkenal ‘The Handmaiden’ dan ‘Oldboy’ kembali dengan masterpiece baru ‘Decision to Leave’. Setelah diputar dan mendapat pujian di Festival Film Cannes pada bulan Mei lalu, film misteri romantis ini akan segera tayang di bioskop CGV Indonesia mulai 15 Juli 2022.

‘Decision to Leave’ menampilkan ketegangan dan intrik serta konfrontasi emosional yang luar biasa dengan plot twist yang manipulatif. Mengambil setting di Busan, film ini mengisahkan seorang detektif bernama Hae Joon (diperankan Park Hae Il) yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan.


Hae Joon cukup bahagia menikah dengan Jung An (Lee Jung Hyun), tapi dia merindukan rokok dan sang istri melarangnya merokok dan menderita insomnia. Kemudian sebuah kasus baru yang membingungkan menggetarkannya.

Ditemukan mayat pendaki di kaki sebuah batu panjat, menimbulkan tanda tanya besar “Apakah dia jatuh? Apakah dia bunuh diri? Atau ada yang mendorongnya?”


Di ponsel pria itu, polisi menemukan foto-foto menyeramkan dari tubuh seorang wanita yang dipukuli dan memar. Dan istrinya yang cantik asal Tiongkok, Seo Rae (Tang Wei), langsung memikat Hae Joon dengan martabat dan sikapnya.

Baca juga: 2023 ASEAN-Korea Film Festival Menghadirkan 9 Film Box Office, Gratis!

Dia adalah pengasuh yang dicintai oleh para lansia dan kisah pribadinya membuat Hae Joon semakin tertarik dan penasaran. Seo Rae memiliki alibi saat kematian suaminya, tetapi saat bukti tidak langsung muncul melawannya, Hae Joon mulai jatuh cinta pada wanita ini, yang tampaknya juga jatuh cinta padanya.

Penonton mungkin berpikir bahwa Hae Joon akan melindungi Seo Rae, tetapi naskah oleh Park Chan Wook dan Chung Seo Kyung membuat plot twist di setiap kesempatan, dengan karakter baru dan perkembangan baru yang harus dinantikan untuk dimengerti.

Dari setiap sudut kehidupan detektif, Hae Joon menemukan variasi pada satu pertanyaan: pada titik mana kau memutuskan pernikahanmu tidak berhasil? Kapan kau tahu bahwa kau sedang jatuh cinta? Apa yang akan memicu keputusan untuk pergi?

Penghargaan Park Chan Wook sebagai Sutradara Terbaik dari Cannes Film Festival tergambar jelas di film ini. Pengambilan gambar yang dibuat dengan indah dan di saat yang sama juga mencekam. Akting Park Hae Il dan Tang Wei juga luar biasa.

Menariknya, penonton akan mendapat kejutan-kejutan lain dari para pemain pendukung yang menambah warna pada film tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)