home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Resmi Ditunjuk Sebagai Duta Kehormatan untuk Busan World Expo 2030

Selasa, 19 Juli 2022 19:00 by fzhchyn | 1230 hits
BTS Resmi Ditunjuk Sebagai Duta Kehormatan untuk Busan World Expo 2030
Image source: Naver

DREAMERS.ID - BTS secara resmi telah memulai peran mereka sebagai duta kehormatan untuk upaya Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030 di Busan.

Pada 19 Juli, panitia penawaran mengadakan upacara penunjukan di markas HYBE untuk secara resmi menunjuk tujuh member BTS, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook sebagai duta hubungan masyarakat untuk tawaran Busan World Expo 2030.

Upacara tersebut dihadiri oleh kelompok dan ketua bersama komite: Perdana Menteri Han Duck Soo, Ketua SK Group Chey Tae Won, yang merangkap sebagai ketua Korea Chamber of Commerce and Industry, serta CEO HYBE Park Ji Won.

Selama upacara, BTS diberikan plakat janji temu, dan leader RM menyampaikan pidato atas nama ketujuh member. “Merupakan kehormatan sejati bahwa BTS telah ditunjuk sebagai duta untuk Busan World Expo 2030. Kami akan melakukan upaya terbaik kami dalam membantu mengubah acara 2030 (menjadi) Busan Expo.”

Dia melanjutkan, “Dimulai dengan konser global di Busan yang ditetapkan untuk bulan Oktober, kami akan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mendukung penawaran dan berkontribusi dalam menyebarkan budaya indah Korea Selatan ke dunia. Sekali lagi, kami meminta cinta, perhatian, dan dukungan semua orang untuk Expo ini.”

Mengambil peran duta besar, BTS siap untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan promosi di dalam dan luar negeri.

Baca juga: Fans BTS Kritik Keras HYBE Lewat Karangan Bunga Belasungkawa, Ini Ucapannya

Mereka akan mengadakan konser global di Busan pada bulan Oktober, melakukan kegiatan negosiasi dengan anggota voting dari Bureau International des Expositions (BIE), dan mempromosikan Busan sebagai kandidat di Majelis Umum BIE.

Sebagai informasi, BIE adalah badan antar pemerintah yang mengawasi World Expo.

World Expo dianggap sebagai salah satu festival internasional terbesar, setara dengan Piala Dunia dan Olimpiade. Acara ini berlangsung setiap lima tahun dan menarik jutaan pengunjung ke kota tuan rumah selama durasi enam bulan.

Menurut pemerintah Korea Selatan, menjadi tuan rumah World Expo diperkirakan menciptakan kegiatan ekonomi senilai 61 triliun won (sekitar 696,7 triliun rupiah).

Busan, kota terbesar kedua di Korea Selatan, termasuk di antara tiga pesaing yang bersaing untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030, dengan saingannya adalah ibu kota Arab Saudi, Riyadh dan ibu kota Italia, Roma. Negara tuan rumah akan diputuskan pada November 2023 dalam pemungutan suara di antara 170 negara anggota BIE.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)