home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Zico Ungkap Makna Album Baru 'Grown Ass Kid' Setelah 2 Tahun Hiatus

Selasa, 02 Agustus 2022 11:00 by fzhchyn | 484 hits
Zico Ungkap Makna Album Baru 'Grown Ass Kid' Setelah 2 Tahun Hiatus
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Setelah hampir dua tahun, Zico akhirnya resmi comeback dengan merilis mini album ‘Grown Ass Kid’! Album tersebut keluar pada 27 Juli lalu, namun dia baru menggelar konferensi pers pada 1 Agustus karena dinyatakan positif COVID-19 sebelumnya.

“Dunia telah mengalami perubahan seismik sejak tahun 2020, tetapi satu hal yang tidak berubah adalah musikku dan hasrat serta energiku terhadapnya, jadi aku menamakannya 'Grown Ass Kid'. Aku kembali ke diriku yang dulu untuk membuat musik,” kata Zico tentang album barunya.

Sang rapper menambahkan, “Masyarakat dan budaya berubah. Aku juga berpikir tentang bagaimana aku seharusnya membuat dan membawakan musik yang mencerminkan perubahan ini. Aku berada pada tahap di mana aku datang dengan paradigma baru.”

Mengenai lagu utama ‘Freak’, dia berkata, “Ini menunjukkan sisi kasar Zico, dan aku memutuskan untuk membawakan lagu ini sebagai single, jadi aku bisa menunjukkan sisi kasarku untuk pertama dan mungkin terakhir kalinya.”

“Ini adalah lagu yang paling baik menunjukkan karakter musik Zico. Aku menambahkan beberapa elemen yang akan membuat earbud orang-orang menyentak saat mendengarkannya,” imbuh Zico.

Baca juga: Zico Merilis Bocoran Lagu 'SPOT!' featuring Jennie BLACKPINK

Lagu lain yang melengkapi album ini adalah ‘Seoul Drift’, yang dirilis sebagai single pra-rilis pada 19 Juli. Lagu ini menghibur orang-orang yang menjalani harapan hidup yang tidak realistis, dan ‘Trash Talk’, sebuah lagu dengan gaya trap funky yang menampilkan punchline jenaka dengan rapper Changmo.

‘OMZ freestyle’ memiliki rap keras dari Zico, dan ‘Nocturnal animal’, satu-satunya lagu R&B alternatif di album, adalah tentang orang-orang yang berjuang untuk meletakkan makanan di atas meja dan menampilkan penyanyi-penulis lagu Korea Zior Park.

Selama dua tahun jauh dari bisnis musik, Zico telah menggunakan waktunya untuk berbenah. “Aku pikir aku banyak merefleksikan diriku sendiri. Aku menghapus semua data dalam diriku selama dua tahun, dan aku dapat mengatur ulang diriku sebagai seorang musisi."

"Sekarang, aku berada di tempat di mana aku bisa membuat musik dalam kondisi terbaik,” katanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)