home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Drama 'Poong, The Joseon Psychiatrist', Penyembuhan Luka Mental yang Menyentuh

Kamis, 04 Agustus 2022 09:15 by Rie127 | 870 hits
Review Drama 'Poong, The Joseon Psychiatrist', Penyembuhan Luka Mental yang Menyentuh
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 1 Agustus lalu, drama saeguk terbaru Poong, The Joseon Psychiatrist telah menayangkan episode perdananya. Drama ini akan tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 22:30 KST, dan dapat disaksikan di aplikasi streaming video TVING dan VIU.

Berdasarkan novel dengan judul yang sama, ‘Poong, The Joseon Psychiatrist’ menggambarkan kisah Yoo Se Poong (diperankan oleh Kim Min Jae), seorang tabib istana yang sangat jenius.

Namun suatu hari ia harus dikeluarkan dari istana karena diduga menjadi penyebab meninggalnya sang raja Hyun (Ahn Nae Sang), ditambah ia harus kehilangan ayahnya yang dibunuh oleh orang yang menyimpan dendam.

Yoo Se Poong pun keluar dari istana dan berkelana hingga akhirnya ia memutuskan untuk bunuh diri. Akan tetapi hal tersebut dihentikan oleh Seo Eun Woo (diperankan oleh Kim Hyang Gi) yang kebetulan lewat.

Baca juga: Serial 'Hierarchy' Rilis Teaser Sekolah Elit Penuh Skandal, Dibintangi Roh Jeong Eui & Lee Chae Min

Drama ini kemudian memperlihatkan bagaimana Se Poong mengalami trauma, ia tidak lagi bisa menggunakan jarum akupuntur untuk mengobati orang sakit karena teringat saat raja meninggal didepan matanya saat ia obati.

Se Poong kemudian juga bertemu dengan Gye Ji Han (diperankan oleh Kim Sang Kyung), seorang tabib yang jenaka. Mereka bertemu ketika Se Poong menolong Seo Eun saat ia bunuh diri dengan menenggelamkan dirinya disungai.

Drama ‘Poong, The Joseon Psychiatrist’  akan banyak memberikan pesan moral dan juga adegan yang relate dengan kehidupan nyata, yang diharapkan dapat menyentuh dan membantu penonton yang juga sedang merasakan hal yang sama.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    YG Entertainment telah menanggapi laporan tentang pertemuan CL dan Yang Hyun Suk baru baru ini. Pada 17 Mei, OSEN mengabarkan bahwa mereka mengadakan pertemuan mendadak yang sangat rahasia....
  • HOT !
    Segera setelah dirilis pada 16 Mei pukul 6 sore KST, single solo Mark NCT '200' menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di dunia....
  • HOT !
    Jo Bo Ah kemungkinan akan membintangi drama baru bersama Kim Soo Hyun! Pada 16 Mei, orang dalam industri melaporkan bahwa Jo Bo Ah akan membintangi drama baru ‘Knock Off’ (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)