home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orang yang Mengaku Kim Garam Muncul, Nyatakan Pembelaan atas Kasus Bullying

Kamis, 11 Agustus 2022 11:45 by fzhchyn | 530 hits
Orang yang Mengaku Kim Garam Muncul, Nyatakan Pembelaan atas Kasus Bullying
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seseorang yang mengaku sebagai Kim Garam muncul di media sosial untuk menyatakan pembelaanya atas kasus bullying, yang membuatnya dikeluarkan dari girl group LE SSERAFIM dan agensi HYBE/Source Music.

Pada 10 Agustus malam waktu KST, Kim Garam melalui akun Instagram temannya @y__urm mengunggah postingan panjang. Dia memulai dengan menulis, "Halo, aku Kim Garam."

"Sudah terlambat, aku tahu, tetapi aku belum bisa memberikan pendapatku tentang masalah ini," lanjutnya. “Memang benar bahwa aku takut bahwa semua yang aku kerjakan akan gagal karena perilaku masa laluku."

"Aku semakin takut ketika aku merasakan kritik terhadapku menumpuk setiap hari. Dan jika aku diberi kesempatan, aku ingin menceritakan kisahku dengan jujur.”

Kim Garam kemudian menyangkal segala bentuk intimidasi sekolah atau spekulasi negatif terkait dengan perilaku sekolahnya seperti kekerasan, minum minuman keras, merokok, atau dipaksa pindah ke sekolah lain karena perilaku buruknya. “Aku hanya seorang siswa biasa,” tegasnya.

Dia juga menanggapi gambar dokumen sekolah resmi yang beredar online yang menunjukkan bahwa sebuah komite dipanggil untuk menangani kasus kekerasan sekolah yang dilakukan oleh "Kim Garam Tingkat 1 Kelas 3."

Baca juga: SOPA Konfirmasi Kim Garam Tidak Ada di Dalam Daftar Foto Pers di Hari Wisuda

“Insiden itu terjadi antara bulan Maret dan Mei di tahun pertama SMP-ku, ketika seorang siswa bernama Yoo Eunseo mengunggah [di media sosial] gosip tentang teman-temanku dan foto seorang teman dengan pakaian dalamnya."

"Aku mendatanginya untuk memberitahunya, ingin membantu temanku, dan dalam prosesnya aku mengumpat [pada Eunseo].”

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia tidak menyadari perilakunya salah saat dia dan teman-temannya yang lain melabrak Eunseo.

“Saat itu, hubunganku dengan teman-temanku adalah hal yang paling penting bagiku, dan aku senang menghabiskan waktu bersama mereka,” katanya. “Aku tahu bahwa metodeku [untuk menyelesaikan konflik] salah dan aku sembrono. Aku membuat kesalahan, yang sembrono, tetapi aku tidak ingin membenci diri sendiri karena itu.”

“Aku akan terus berjuang untuk masa depanku,” lanjutnya. “Memulai [sebagai LE SSERAFIM] adalah hasil kerja keras yang aku perjuangkan untuk mencapai impianku. Dua minggu pertama setelah debutku adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan itu akan tetap menjadi waktu dalam hidupku yang tidak akan pernah aku lupakan.”

Kim Garam berkata, “Aku akan berusaha menjadi orang yang lebih baik. Dan aku ingin berterima kasih kepada kalian, penggemarku yang berharga, karena telah mencintai dan mendukungku. Aku berhasil menahan segalanya karena dukungan kalian yang tak ada habisnya. Aku berjanji akan bekerja keras.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)