home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sutradara MV SNSD 'FOREVER 1' Minta Maaf karena Menjiplak Logo Disney

Senin, 15 Agustus 2022 12:15 by muthiasp | 692 hits
Sutradara MV SNSD 'FOREVER 1' Minta Maaf karena Menjiplak Logo Disney
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Comeback SNSD sedikit tercoreng dengan insiden plagiarisme yang dilakukan oleh tim produksi video musik FOREVER 1. Penonton menemukan adanya kemiripan logo 15 tahun SNSD dengan milik Disney.

Dalam adegan pembukaan video musik FOREVER 1, semua anggota SNSD berdiri di atas kendaraan parade dengan logo angka 15 tahun yang mewakili usia grup, di belakang mereka. Logo tersebut sangat mirip logo ulang tahun ke-15 Tokyo DisneySea, yang merayakan The Year of Wishes dari 2016-2017.

Setelah kabar plagiarisme beredar, sutradara video musik FOREVER 1, Shin Hee Won, muncul dengan permintaan maaf atas kemiripan dan juga kepada anggota SNSD serta SM Entertainment karena telah menyebabkan kontroversi.

"Halo, ini Shin Hee Won. Saya mengarahkan video musik untuk SNSD 'FOREVER 1'. Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada anggota SNSD serta SM Entertainment karena menyebabkan kontroversi ini atas salah satu desain set yang digunakan dalam video musik 'FOREVER 1'," tulisnya.

Dalam permintaan maafnya, Shin Hee Won mengaku menggunakan desain tersebut tanpa mengecek ulang sumbernya. Dia mengambil tanggung jawab untuk merencanakan, mengarahkan, dan merancang detail video musik dan berjanji untuk lebih berhati-hati ke depannya.

Baca juga: Hyoyeon SNSD Bersiap untuk Comeback Musim Panas

"Setelah saya dihubungi tentang video musiknya, saya terlibat tidak hanya dalam perencanaan dan penyutradaraan, tetapi juga merancang detailnya, seperti memilih properti. Saya sangat malu pada diri sendiri dan menyesal bahwa saya akhirnya menjiplak," ungkap Shin Hee Won.

Shin Hee Won menjelaskan, "Saat menyusun set untuk parade ulang tahun ke-15 grup, saya mencari inspirasi untuk desain logo angka. Saya menemukan beberapa referensi, dan ketika saya menemukan gambar yang saya yakini cocok, saya memutuskan untuk menggunakannya tanpa memeriksa ulang sumbernya."

"Hari ini, saya mengetahui bahwa desain itu milik logo ulang tahun ke-15 Disney Jepang. Dan saya ingin meminta maaf dengan tulus karena menggunakan desain tanpa meneliti lebih lanjut tentang hak ciptanya atau meminta izin untuk mereferensikannya," jelasnya.

Shin Hee Won berjanji, "Ke depan, saya akan melakukan riset yang lebih baik dan lebih waspada saat memproduksi dan mengarahkan agar hal seperti ini tidak pernah terjadi lagi. Terakhir, sekali lagi saya minta maaf karena menyebabkan masalah ini untuk SNSD, SM Entertainment, dan penggemar girl grup yang menonton MV."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)