home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

V BTS Pecahkan Rekor Sendiri dengan Lagu Solo 'Christmas Tree'

Senin, 15 Agustus 2022 14:00 by fzhchyn | 1152 hits
V BTS Pecahkan Rekor Sendiri dengan Lagu Solo 'Christmas Tree'
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Lagu solo V BTS ‘Christmas Tree’ telah memecahkan rekor baru di Spotify! Pada 12 Agustus, terungkap bahwa lagu yang menjadi OST drama ‘Our Beloved Summer’ itu telah melampaui 150 juta streaming di platform musik tersebut dalam waktu 230 hari setelah dirilis.

Dengan pencapaian ini, ‘Christmas Tree’ telah menjadi OST Korea tercepat yang mengumpulkan 150 juta streaming di Spotify. Rekor ini sebelumnya dimiliki oleh V juga dengan lagu ‘Sweet Night’, OST drama ‘Itaewon Class’, yang mencapai prestasi tersebut dalam 505 hari pada Agustus tahun lalu.

Selain itu, V kini menjadi artis solo Korea pertama yang memiliki dua OST dengan lebih dari 150 juta streaming dalam sejarah Spotify. Khususnya, ‘Sweet Night’ baru-baru ini menjadi OST Korea pertama yang memperoleh 245 juta streaming di platform streaming musik global, memperpanjang rekornya sebagai OST Korea yang paling banyak diputar dalam sejarah.

Baca juga: V BTS Tampil Gagah dalam Video Promosi Militer

Ini adalah prestasi yang luar biasa mengingat jumlah streaming yang terus meningkat bahkan setelah hampir delapan bulan sejak dirilis.

‘Christmas Tree’ telah meraih banyak pencapaian di masa lalu setelah dirilis. Itu membuat debut yang luar biasa di Billboard Hot 100 di No. 79, menandai entri solo pertama V di chart. Selain itu, lagu ini menjadi OST Korea pertama dalam sejarah yang masuk ke dalam chart tersebut.

OST ‘Our Beloved Summer’ ini juga menjadi OST Korea pertama yang menduduki puncak Billboard Digital Song Sales Chart, di mana terjual 23.500 unit di minggu pertama, yang lebih tinggi dari jumlah penjualan lagu di posisi kedua dan ketiga saat itu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)